Sukses

Dorong Penjualan Uang Elektronik, BRI Buka Gerai di Tokopedia

BRI juga meluncurkan uang elektronik BRIZZI edisi khusus Tahilalats.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) meluncurkan official store BRI di platform e-commerce Tokopedia. Peluncuran ini dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan penjualan uang elektronik BRI atau BRIZZI.

"Pembukaan official store BRI di Tokopedia merupakan upaya BRI untuk mengikuti tren belanja yang saat ini beralih atau shifting dari belanja offline ke online," kata Direktur Konsumer BRI, Handayani pada acar peresmian official store BRI di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

"Diharapkan dengan meningkatnya penjualan BRIZZI turut mendorong cashless society dan mengkampanyekan transaksi nontunai khususnya bagi kalangan muda," lanjut dia.

Tak hanya itu, peluncuran tersebut bersamaan dengan launching BRIZZI edisi khusus Tahilalats. BRI menggandeng intellectual properly lokal atau kreator kekayaan intelektual karya anak bangsa yakni Komik Tahilalats untuk mendukung ekonomi kreatif di Indonesia sekaligus mendekatkan diri dengan para millenials.

BRIZZI edisi baru ini akan dijual secara ekslusif dengan mekanisme pre-order per tanggal 8 April 2018 melalui official store BRI di Tokopedia. Terdapat juga penambahan promo menarik dari BRI seperti gratis ongkos kirim dan pemberian souvenir Tahilalats.

"Saat ini BRIZZI telah menjadi salah satu alat pembayaran bagi semua kalangan diantaranya untuk belanja di gerai mini market atau merchant kerja sama, pembayaran akses tol, kereta commuter line, dan yang terbaru untuk kereta Mass Rapid Transit (MRT)," ungkapnya.

Dia mengharapkan, dengan adanya desain-desain yang baru, unik dan kreatif, dapat memberikan warna serta pilihan yang beragam pada desain kartu BRIZZI.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Daya Jual Industri Kreatif

Hal senada disampaikan Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Ricky Pesik mengatakan pihaknya mendukung terlaksananya kerjasama antara BRI dan Tahilalats.

"Kerjasama seperti ini merupakan hal positif sebagai sarana pelaku kreatif dalam meningkatkan daya jual dan kualitas karya kreatif mereka," ujarnya.

Vice President of Finance Tokopedia, James Resman, mengatakan sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia selalu menginisiasi upaya untuk mendorong kreativitas para kreator lokal dengan memanfaatkan teknologi.

"Salah satunya lewat kerja sama dengan BRI dan Tahilalats, serta didukung pula oleh Bekraf," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Gandeng Anak Usaha, BRI Luncurkan Kartu Kredit BRI Agro

Sebelumnya, guna meningkatkan bisnis kartu kredit, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI bekerjasama dengan anak usahanya, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga luncurkan kartu kredit BRI Agro. Peluncuran ini merupakan upaya mempermudah nasabah BRI Agro dalam bertransaksi.

Direktur Konsumer BRI Handayani menyatakan, kartu kredit menjadi produk yang diminati dalam bertransaksi secara digital. Hingga Februari 2019, BRI sudah menerbitkan lebih dari 1,7 juta kartu kredit. 

"Dengan peluncuran kartu kredit BRI Agro, kami optimistis bisa menerbitkan 350 ribu kartu kredit pada 2019 ini, atau naik sekitar 30 persen," ujarnya di Gedung BRI I, Rabu (10/4/2019).

Sebelumnya, BRI dan BRI Agro telah bekerjasama meluncurkan produk layanan dan jasa keuangan digital Pinang (Pinjaman Tenang). Jaringan e-channel BRI Agro dengan Bank BRI juga sudah terintegrasi.

"Ke depannya, akan selalu ada kolaborasi untuk menghadirkan one stop integrated financial solution agar memudahkan transaksi seluruh nasabah BRI dan masyarakat pada umumnya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.