Sukses

Sejumlah Elite Politik Hadiri Debat Kedua Capres

Berbagai tokoh pendukung yang menjadi tamu VIP, tampak datang bergiliran memasuki gedung melalui Lobi B Grand Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Debat calon presiden (capres) kedua pada Minggu (17/2/2019) malam ini di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta dihadiri sejumlah elite politik, yang menjadi pendukung Capres Jokowi Widodo (Jokowi) dan Capres nomor Prabowo Subianto.

Berbagai tokoh pendukung yang menjadi tamu VIP, tampak datang bergiliran memasuki gedung melalui Lobi B Grand Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, beberapa anggota penting Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin hadir dalam sesi debat kali ini. Diantaranya, Ketua TKN Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Asrul Sani, Direktur TKN Aria Bima, hingga Anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung.

Sementara dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi turut serta sejumlah tokoh, antara lain Ketua BPN Djoko Santoso, Dewan Pengarah BPN Amien Rais, Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjutak, Juru Bicara BPN Ferdinand Hutahaean, Direktorat Media dan Komunikasi BPN Imelda Sari, Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarnoputri, serta Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Saat tamu VIP tersebut hendak memasuki venue, Lobi B Grand Ballroom Hotel Sultan pun sempat dipenuhi oleh kelompok massa pendukung kedua Paslon yang menyemarakan suasana lewat berbagai yel yang dikumandangkannya.

Namun karena dianggap berkampanye di tempat yang kurang tepat, kelompok massa pendukung kemudian didesak tim satuan keamanan untuk bergeser ke wilayah lain agar tidak mengganggu kawasan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendukung Jokowi dan Prabowo Adu Yel-yel Menjelang Debat Capres

Pendukung Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo beradu yel-yel di halaman arena debat ‎Calon Presiden di Balroomh Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019).

Pantuan Liputan6.com, di Hotel Sultan, Pendukung Jokowi kompak menggunakan jaket bomber dengan tulisan #01 di Punggungnya, meneriakan dukungan ke Jokowi.

"Jokowi Menang, Jokowi satu kali lagi," terikan kelompok yang didalamnya ada Ketua Partai Solideritas Indonesia.

Tak mau kalah dengan pendukung Jokowi, pendukung Prabowo- Sandiaga Uno pun membalas yel-yel tersebut, sekelompok lelaki berambut cepak mengenkn kaus berkerah berwana Biru muda menerikan dukungan dengan mengacungkan jari telunjuk dan jempol yang menjadi icon dukungan Prabowo-Sandi.

Dengan gaya Yelyel militer sekelompok pendukung Prabowo terseut meneriakan d‎ukungannya.

"Lalalala Prabwo-Sandi, pasti menang," teriak belasan pendukung Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.