Sukses

Cek Karakter Anda di Kantor Lewat Warna Baju yang Sering Dipakai

Berikut bagaimana warna baju menggambarkan karakter Anda di kantor

Liputan6.com, Jakarta - Sengaja atau tidak sengaja dipakai, warna pakaian Anda ke kantor ternyata memberikan kesan tersendiri bagi orang lain yang melihatnya. Baik atasan atau rekan kerja, akan memiliki penilaian tersendiri mengenai karakter atau mood Anda dari pakaian yang dikenakan saat bekerja.

Warna yang Anda kenakan ternyata berkaitan dengan sikap psikologis manusia. Hal tersebut diungkapkan Angela Wright, pemilik perusahaan konsultasi bisnis Color Affects melalui bukunya The Beginner's Guide to Color Psychology.

Dengan warna yang tepat, Anda bisa terliat percaya diri, santai atau bahkan sedang sangat serius. Berikut bagaimana warna baju menggambarkan karakter Anda di kantor, seperti dilansir dari success.com:

1. Hitam

Karakter: Serius

Selama bertahun-tahun, warna hitam terkesan menjadi ikon seragam kantor di banyak tempat. Hitam sebenarnya bisa menampilkan sosok yang berkuasa dan formal. Sangat cocok dikenakan di situasi-situasi formal dan profesional.

Lebih dari itu, warna hitam juga menggambarkan sosok yang serius dan tajam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Merah

Karakter: Percaya diri dan menarik

Merah merupakan karakter yang berapi-api dan dapat memancarkan renjana, emosi, dan tekad. Saat mengenakan warna merah, orang lain juga cenderung memandang Anda sebagai sosok yang meyakinkan dan kuat.

Saat Anda merasa kurang percaya diri, cobalah sesekali untuk mengenakan pakaian warna merah ke kantor. Warna ini juga bisa membantu Anda keluar dari zona nyaman.

3 dari 5 halaman

3. Putih

Karakter: Jujur dan bisa dipercaya

Saat Anda ingin bermain aman, cobalah mengenakan warna putih. Putih seringkali diasosiasikan dengan kemurnian dan kesempurnaan. Warna ini cocok jika tetiba Anda mendapatkan panggilan untuk bertemu atasan di kantor.

4 dari 5 halaman

4. Merah muda

Karakter: Ramah dan mudah didekati

Siapa yang tak suka warna merah muda? Warna tersebut menghadirkan nuansa diri yang lebih tenang dan santai. Dengan pakaian berwarna merah muda, Anda terlihat lebih apa adanya dan mudah didekati.

5 dari 5 halaman

5. Biru

Karakter: Tenang dan meyakinkan

Kenakan pakaian berwarna biru saat Anda sedang menghadapi hari-hari penuh tekanan. Warna tersebut dapat menurunkan rasa tegang pada diri Anda dan rekan kerja lain.

Biru, warna dari laut dan langit, memancarkan aura ketenangan saat dilihat. Tentu saja untuk pertemuan formal, Anda harus memadupadankan pakaian hingga warna biru tidak terlalu terlihat santai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.