Sukses

Intip Layanan 5 Maskapai Pesawat Paling Mewah di Dunia

Cek maskapai paling mewah di dunia beserta layanan yang ditawarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan naik pesawat sudah semakin umum di Indonesia. Para penumpang pun sudah makin jeli dalam menilai maskapai dan membandingkan harga tiket pesawat yang paling menguntungkan.

Naiknya harga tiket yang mencapai 85 persen pun menjadi sorotan nasional, sebab banyak orang yang mengandalkan maskapai low-cost carrier (LCC) baik untuk bekerja, pulang kampung, atau berlibur. Para maskapai akhirnya menurunkan harga tiket pesawat.

Bila ada maskapai pesawat LCC, ada pula maskapai yang sangat mewah. Sampai ada layanan telepon, bar, layanan chauffeur di bandara, dan spa.

Mana sajakah maskapai paling mewah di dunia? Dilansir dari Investopedia, berikut daftarnya menurut perhitungan Oktober 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Virgin Atlantic

Bangku upper class Virgin Atlantic menyediakan kombinasi kasur/tempat duduk lipat dan dinding half-partition. Penumpang juga dapat menikmati mobil dengan chauffeur pribadi yang menurunkan mereka di bandara dan petugas keamanan pribadi di London Heartrow.

Pada penerbangan New York ke London, harga tiket upper class Virgin Atlantic dapat dibanderol seharga USD 5.030 atau Rp 71 juta (Rp 14.135).

3 dari 6 halaman

2. Qatar Airways

Salah satu layanan menarik Qatar Airways adalah piyama berdesain mewah. Dan bila kamu suka menonton acara masak di TV, kamu pasti suka layanan koki seleb di kelas pertama maskapai ini.

Qatar Airways menyediakan bangku yang bisa dilipat menjadi kasur. Ingin menelepon keluarga? Nikmati layanan telepon di dalam penerbangan. Ingin minum? Kamu bisa menikmati bar yang tersedia. Butuh privasi bersama seseorang? Jangan khawatir, ada dinding yang akan menghalangi pandangan jahil.

Penerbangan mewah Qatar Airways dari Doha ke London menghabiskan USD 5.944 (Rp 83,9 juta), untuk rute sebaliknya seharga USD 7.045 (Rp 99,5 juta).

4 dari 6 halaman

3. Emirates

Emirates menawarkan kabin pribadi untuk penerbangan kelas pertama mereka. Kabinnya memiliki mini bar jika kamu malas pergi bar umum, bangku yang bisa menjadi kasur, dan tentunya ada suguhan makanan mewah.

Tersedia pula kamar mandi dengan shower dan, seperti Virgin Atlantic, kamu bisa diantar chauffeur pribadi ke bandara. Fasilitas mewah ini butuh harga selangit hingga USD 28 ribu (Rp 395,5 juta) dari New York ke Dubai. 

5 dari 6 halaman

4. Singapore Airlines

Maskapai asal negeri tetangga ternyata ada yang masuk jajaran termewah dunia. Untuk pasangan, dinding privasi bisa dipakai dan bangkunya bisa menjadi double bed.

Asyiknya lagi, penumpang diberi kesempatan check-in pribadi dan layanan lounge mewah, serta kamar mandi yang lebih optimal dibanding Emirates.

Harga tiket suite maskapai ini seharga USD 9.300 dari New York ke Singapura.

 

6 dari 6 halaman

5. Etihad Airways

Etihad Airways memberikan layanan The Residence: sebuah suite tiga ruangan dengan double bed, ruang keluarga, dan kamar mandi pribadi.

Apa lagi yang bisa didapat? Ada chauffeur, spa, check-in pribadi, bubtler, dan koki. Harga penerbangannya dari New York ke Abu Dhabi butuh uang seharga USD 32 ribu (Rp 452 juta), dan bila kemahalan, maskapai ini sediakan layanan mewah dengan harga lebih terjangkau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini