Sukses

KRL Beroperasi hingga Pukul 02.00 Pagi di Malam Pergantian Tahun

Jumah KRL yang dioperasikan saat malam tahun baru bertambah dua perjalanan jika dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 21 perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) akan mengoperasikan 23 perjalanan KRL hingga pukul 02.00 WIB pada 1 Januari 2019. Pengoperasian 24 jam ini untuk melayani masyarakat saat malam pergantian tahun. 

Jumah KRL yang dioperasikan saat malam tahun baru bertambah dua perjalanan jika dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 21 perjalanan.

Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti mengatakan, pengoperasian KRL hingga pukul 02.00 WIB ini, selain untuk memfasilitasi kebutuhan transportasi masyarakat yang merayakan pergantian tahun, juga demi mengantisipasi lonjakan penumpang.

"Jarak keberangkatan antar KRL tambahan pada malam pergantian tahun kali ini adalah lebih kurang 30 menit," ujar Wiwik saat memberikan keterangan pers di Double Tree, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Wiwik merinci, sembilan perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Bogor-Depok-Kampung Bandan-Jakarta Kota (pulang pergi). Tujuh perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Cikarang-Bekasi-Jakarta Kota (pulang pergi).

"Kemudian ada lima perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Rangkasbitung-Maja-Parungpanjang-Tanah Abang pulang pergi dan dua perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Tangerang-Duri pulang pergi," ucap dia.

Reporter: Anggun P Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penambahan Layanan

Selain menambah perjalanan KRL, KCI juga akan menambah petugas pelayanan, kebersihan dan pengamanan hingga dua kali lipat serta penambahan tiga sampai lima loket portabel di stasiun yang berpotensi padat pengguna jasa.

"Loket portabel di sejumlah stasiun antara lain Jakarta Kota, Sawah Besar, Manda, Mangdia, Manggarai, Tanah Abang, Parungpanjang, Bogor, Duri, Jatinegara, Ancol, Rangkasbitung dan Bekasi," jelas Wiwik.

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, PT KCI mengimbau para pengguna jasa untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun maupun KRL, di antaranya tidak membawa petasan, kembang api, dan benda-benda lain yang mudah terbakar.

"Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut di dalam KRL, maka akan disita oleh petugas. Jika pengguna tidak bersedia, maka akan diturunkan di stasiun terdekat," jelasnya.

"Para pengguna juga diimbau untuk tidak bermalam di stasiun. Setelah pukul 02.00 WIB maka seluruh lokasi stasiun akan kembali steril guna kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun, sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini