Sukses

Selain Menggiurkan, Ini Alasan Investasi P2P Lending Jadi Pilihan

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya berbagai jenis investasi menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi mayarakat luas. Hal ini ditandai dengan minat masyarakat yang semakin tinggi untuk melakukan kegiatan investasi di dalam keuangan mereka.

Ada banyak jenis investasi yang tersedia di pasaran, sehingga Anda selaku calon investor juga akan sangat leluasa untuk memilih salah satu di antaranya. P2P Lending menjadi salah satu yang terbaru. Lalu, apakah Anda juga berminat untuk memiliki investasi yang satu ini?

Selama beberapa waktu belakangan ini, dunia investasi memang diramaikan dengan kehadiran P2P lending. Investasi yang menggunakan platform modern ini dijalankan oleh beberapa perusahaan asal Indonesia dan hingga kini cukup banyak diminati.

Bagi Anda yang berniat untuk memulai investasi, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan P2P Lending ini. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari investasi yang satu ini, beberapa bahkan tidak bisa Anda temukan di dalam investasi lainnya.

Lalu, apa saja alasan investasi di basket yang satu ini menggiurkan? Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut alasan investasi P2P lending bisa jadi pilihan yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Legalitas yang Jelas alias Bukan Investasi Bodong

Meski baru saja berdiri, legalitas investasi yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Setidaknya, berdasarkan catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per 4 September 2018 sudah ada 67 perusahaan fintech P2P Lending yang memiliki izin resmi.

Artinya, perusahaan-perusahaan tersebut telah memenuhi aturan dan kebijakan yang ditentukan serta di bawah pengawasan OJK. Saat ini, 40 perusahaan lainnya juga sedang dalam proses pengurusan izin resmi dan akan segera mendapatkan legalitas.

2 dari 3 halaman

2. Modal Awal Investasi Sangat Ringan

Nah, yang tak kalah penting juga adalah jumlah dana yang dibutuhkan untuk berinvestasi di P2P Lending ternyata sangat ringan. Berapa? Hanya bermodal Rp 100 ribu saja, Anda sudah bisa memulai investasi P2P Lending.

Tentu saja, tidak semua perusahaan fintech P2P Lending menetapkan jumlah awal dana yang bisa diinvestasikan sama. Artinya, modal yang ditetapkan bervariatif. Nah, Anda bisa memilih dan menyesuaikannya dengan kemampuan keuangan Anda.

3. Potensi Keuntungan dari Investasi yang Tinggi

Selanjutnya, yang paling dilihat dari sebuah investasi adalah bagaimana hasil yang bakal diperolehnya. Untuk investasi P2P Lending ini, keuntungan yang ditawarkan juga cukup menggiurkan.

Keuntungan dari investasi di P2P Lending ini bisa mencapai sekitar 10-20 persen. Nilai ini tentu cukup menjanjikan, bahkan jauh lebih tinggi dari sejumlah instrumen investasi lainnya yang telah populer lebih dahulu.

Anda bisa menjadikan P2P Lending ini sebagai investasi yang menjanjikan, tentunya dengan mempertimbangkan juga berbagai risiko yang ada di dalamnya. Pertimbangan risiko ini penting, mengingat keuntungan besar juga identik dengan resiko yang tinggi di dalam investasi.

3 dari 3 halaman

4. Sistem yang Mudah dan Simpel

Investasi identik dengan sejumlah syarat yang rumit dan sulit dipahami. Selain itu, sistem yang rumit juga kerap menjadi hal utama yang membuat para calon investor enggan untuk melakukan investasi. Namun di dalam P2P Lending, Anda tidak akan dihadapkan pada hal-hal tersebut.

Investasi ini dijalankan melalui sebuah platform yang simpel secara online, di mana semua aktivitas bisa berjalan dengan begitu mudah dan simpel. Anda hanya perlu membuat akun di salah satu platform ini, lalu mulai menjadi seorang investor dengan cepat.

Anda bisa mempelajari dan memilih calon peminjam Anda, menentukan jumlah pinjaman, dan juga menginvestasikan dana Anda dengan leluasa.

5. Pilihan Investasi yang Beragam

Meski menggunakan sistem yang hampir sama, P2P Lending ini juga menawarkan pilihan jenis investasi yang cukup beragam. Anda bisa menemukan invetasi ini dalam bentuk syariah atau konvensional, di mana Anda bisa menjalankan salah satu yang paling tepat dan sesuai untuk keuangan Anda.

Selain itu, Anda juga akan leluasa untuk memilih peminjam dan menentukan jumlah investasi Anda dengan cara melihat profil lengkap mereka. Jadi, tak perlu bingung memilih jenis investasinya.

Mulai pada Perusahaan Fintech yang Terpercaya

Investasi P2P Lending memang memiliki banyak daya tarik, beberapa di antaranya bahkan bisa membuat Anda sulit menolak. Setelah mengenal dan memahaminya dengan baik, tidak ada salahnya bagi Anda untuk memilih investasi ini.

Mulai dan kelola investasi P2P Lending Anda pada perusahaan yang terpercaya, agar Anda bisa mendapatkan keuntungan maksimal atas investasi yang satu ini.

Perbedaan Kartu Ma’ruf dan Sandi di Debat Cawapres
Loading
Artikel Selanjutnya
Ke Luar Negeri, Pilih Asuransi Perjalanan Cashless atau Reimburse?
Artikel Selanjutnya
Yuk, Intip Rahasia Sukses Jadi Wanita Panutan Masa Kini