Sukses

Inilah Daftar MUA Indonesia yang Bertarif Mahal

Liputan6.com, Jakarta - Terlihat cantik di depan semua orang tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Tidak heran jika para wanita rela menghabiskan uang jutaan rupiah untuk sekadar merias wajah, terutama ketika momen-momen tertentu.

Untuk hasil yang memuaskan, para wanita juga tidak sembarang memilih mekap artis (Makeup Artist/MUA). Mereka lebih cenderung menggunakan jasa MUA yang sudah berpengalaman menangani para klien, terutama yang terbiasa mendandani para selebriti.

Meskipun pekerjaan merias wajah terlihat sepele, tetapi MUA berikut ini berhasil memperoleh bayaran tertinggi untuk sekali merias wajah!

Berapa banyak bayaran yang didapatkan MUA dan siapa saja mereka? Berikut daftar MUA Indonesia yang memiliki tarif mahal seperti dikutip dari Cermati.com.

2 dari 7 halaman

1. MUA Bennu Sorumba - Rp 20 Juta

Siapa sangka seorang pria bernama Bennu Sorumba kini berhasil mendulang sukses? Tangan ajaibnya berhasil menyulap kaum Hawa menjadi seorang bidadari selama satu hari.

Para wanita yang ingin merasakan keajaiban polesannya dengan merogoh kocek sekitar Rp 20 juta untuk satu kali merias wajah. Fantastis, bukan?

Klien Bennu pun biasanya berasal dari selebriti dan diva Tanah Air. Sebut saja Krisdayanti, Rossa, dan si cetar membahana Syahrini.

Kesuksesan yang diraih Bennu saat ini diperoleh berkat kerja keras pria asal Kendari ini saat dirinya masih remaja. (Baca Juga: 17 Startup Sukses Milik Generasi Millenial Indonesia ini Punya 5 Tips yang Bisa Ditiru)

3 dari 7 halaman

2. MUA Anpa Suha - Rp 19 Juta

Berawal dari keseharian sang bunda yang suka merias wajah, pria bernama Anpa Suha ini akhirnya juga ikut-ikutan terjun ke dunia tata rias.

Ada banyak suka duka yang sudah dia lewati selama puluhan tahun terjun ke dunia tata rias. Namun, pria asal Sukabumi, Jawa Barat, ini akhirnya mendulang sukses setelah berhasil menangani sejumlah nama selebriti papan atas Indonesia seperti Olla Ramlan.

Jika Anda tertarik untuk memakai jasa Anpa Suha, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 19 juta untuk sekali tata rias. Wow!

4 dari 7 halaman

3. MUA Marlene Hariman - Rp 14 Juta

Si cantik Marlene Hariman juga patut diperhitungkan di dunia tata rias. Wanita kelahiran 1984 ini pernah menempuh sekolah kecantikan di Puspita Martha International Beauty. Setelah lulus, ia bekerja sebagai MUA untuk kalangan selebriti, seperti Gita Gutawa, Ashanti, Ayu Dewi, dan masih banyak lagi.

Ciri khas mekap ala Marlene Hariman adalah usapan perona pipi (blush on) dan tarikan eye shadow yang terkesan dramatis. Wajah klien yang tadinya ‘biasa’ saja, seketika berubah jadi tampak pangling.

Dengan jam terbang yang begitu tinggi, wajar saja bila ia mematok harga Rp 14 juta untuk satu kali riasan mekapnya.

5 dari 7 halaman

4. MUA Bubah Alfian - Rp 8 Juta-Rp 15 Juta

Sejumlah selebriti Tanah Air kerap menjadi klien dari MUA yang satu ini. Dia adalah Bubah Alfian, pria kelahiran Jember tahun 1987 yang berhasil mendapat julukan the most wanted MUA. Bagaimana tidak, tangan Bubah sangat lihai memainkan kuas mekap.

Berkat bakat ini pula akhirnya dia pernah ditunjuk untuk berkolaborasi dengan America’s Next Top Model yang pada saat itu ditangani oleh Tyra Banks, model kulit hitam ternama di dunia.

Sederet nama selebriti, seperti Cinta Laura, Pevita Pearce, Nagita Slavina, dan Isyana Sarasvati sering kali memercayakan Bubah Alfian untuk merias wajah mereka.

Untuk sekali poles, dia memasang tarif sebesar Rp 8 juta untuk kategori riasan biasa. Sedangkan untuk acara pernikahan dan acara momen spesial lainnya, ia membanderol sebesar Rp 15 juta untuk polesannya. Fantastis!

6 dari 7 halaman

5. MUA Upan Duvan - Rp 17 Juta

Rasa ingin tahu yang begitu besar menjadikan Upan Duvan sebagai MUA sukses di Indonesia. Hal ini dibuktikan dari klien yang memakai jasanya dalam dunia tata rias.

Selebriti papan atas Indonesia, seperti Titi Kamal, Bunga Citra Lestari, Olla Ramlan, dan Atiqah Hasiholan pun pernah menjadi klien setianya.

Ia membanderol tarif riasannya seharga sekitar Rp 17 juta. Biaya ini sudah termasuk biaya mekap dan rias rambut (hairdo). Kalau tidak merias rambut, maka harganya menjadi sekitar Rp 13,5 juta.

7 dari 7 halaman

6. MUA Irwan Riady - Rp 9 Juta

Berikutnya adalah MUA profesional, Irwan Riady, yang sudah malang melintang di dunia tata rias sejak tahun 1994. Tidak sedikit kaum selebriti yang sudah memakai jasa Irwan Riady untuk memoles wajah mereka saat menghadiri acara-acara spesial.

Kesuksesannya tidak berhenti sampai di situ saja. Dirinya pernah diminta untuk mengiklankan/mendukung (endorse) salah satu merek mekap ternama yaitu Anastasia Beverly Hills.

Untuk menggunakan jasa Irwan Riady, Anda harus merogoh uang sebesar Rp 9 juta dan harus memesan jauh-jauh hari jika tak ingin kehabisan tiket antrian.

Tertarik untuk Menjadi MUA?

Pekerjaan di bidang tata rias yang dulunya dianggap sepele telah terbukti dapat menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah dari satu klien saja.

Dapat Anda bayangkan jumlah kekayaan yang telah dikumpulkan oleh para MUA di atas selama berkecimpung di dunia tata rias. Apakah Anda tertarik untuk mengikuti jejak mereka?

Pengemudi Ojek Online Tuntut Perbaikan Tarif
Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Asal Lamar Kerja, Ini 5 Tanda Lowongan Palsu
Artikel Selanjutnya
Agar Berkesan, Kenali 4 Musim Liburan Sesuai Kepribadian