Sukses

Harapan Bos Pertamina kepada Generasi Milenials di Hari Sumpah Pemuda

Liputan6.com, Jakarta Pada momen Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2018,  Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati berharap besar pada generasi muda atau milenials. Masa depan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berada di tangan para pemuda Indonesia.

"Kita kembali diingatkan peran kita semua bagaimana dari sisi kemandirian dan kedaulatan energi yakni peran pemuda pemudi dari semua golongan untuk menciptakan masa depan, yakni lebih berkontribusi lebih baik lagi," ujar dia usai Rapat Koordinasi BUMN 2018 di Bontang, Kalimantan Timur, Minggu malam (28/10/2018).

Nicke berpendapat, milenials harus diberi ruang untuk dapat mengoptimalkan potensi dan daya yang dimiliki masing-masing. Milenials diharapkan dapat terus memperbaiki diri seiring perkembangan pesat yang terjadi di sekeliling mereka.

"Di BUMN sendiri bahkan mayoritas itu milenials. Jadi tentu kita berharap ada kontribusi lebih aktif lagi dan lebih banyak lagi dari milenials," ujar dia.

Nicke pun berpesan agar para milenials dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. Terutama bagaimana revolusi industri 4.0 berdampak besar membawa perubahan di abad 21 ini.

"Karena milenials itu masa depan BUMN, masa depan negara. Jadi milenials harus bisa ikuti perkembangan teknologi dan globalisasi dan dunia," tandas dia.

2 dari 2 halaman

Promo Sumpah Pemuda

Pertamina turut memeriahkan perayaan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 dengan menyediakan program promo menarik bagi masyararakat. Promo berbentuk pemberian gratis 2 liter Pertalite bagi yang membeli Bright Gas pada Minggu (28/10/2018) ini.

Promo ini berlaku di 3 titik pembelian Bright Gas di wilayah Lampung. Pjs. Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Taufikurachman mengatakan,‎ masyarakat Lampung dapat membeli Bright Gas 5.5 Kg di SPBU 23.351.24 Jalan Ratu Dibalau Kecamatan Tanjung Senang.

Kemudian SPBU 24.351.33 Jalan Soekarno Hatta (By Pass) Kali Belok dan di booth yang berada di Car Free Day (CFD) Bundaran Gajah/Tugu Adipura. Program ini hanya berlaku pada 28 Oktober 2018 untuk 100 pembeli pertama di masing-masing titik tersebut.

Dia menyebut, promo ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan Bright Gas yang sudah memilih produk berkualitas hasil karya anak bangsa.

“Pertamina mengucapkan terima kasih kepada konsumen setia yang terus membeli produk non subsidi, Bright Gas. Dengan adanya gerakan move on ke produk berkualitas tentunya dapat mendukung penyaluran produk bersubsidi LPG 3 kg yang tepat sasaran,” ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Selain itu, masih dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, Pertamina juga menyiapkan prodo trade in dengan menukar 2 tabung kosong LPG 3 kg ke tabung Bright Gas 5.5 kg beserta isi, konsumen hanya perlu mengeluarkan uang Rp 72.500.

Atau pembelian tabung perdana beserta isi Bright Gas 5.5 kg hanya membayar Rp 280.000. Dan tentu saja para konsumen trade in ini pun akan diberi Pertalite gratis 2 liter.

Menurut dia, sejak diluncurkannya Bright Gas 5.5 kg di Lampung pada 2016, tren konsumsi tabung berwarna pink ini menunjukkan peningkatan yang cukup baik. Sepanjang 2018 ini, kenaikan konsumsi rata-rata setiap bulannya sekitar 10 persen

Taufik menambahkan, tabung Bright Gas ini memiliki teknologi katup ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih, yang dapat membuat tabung lebih aman. Bagi masyarakat yang ingin membeli Bright Gas, dapat langsung ke jalur distribusi resmi Pertamina di agen, pangkalan atau IndoMart terdekat.

“Produk ini selain lebih aman, tentunya memiliki warna yang menarik untuk mempercantik dapur Anda. Pertamina berharap, melalui promo program Hari Sumpah Pemuda, semakin banyak masyarakat yang memilih untuk memakai Bright Gas," tandas Taufik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bright Gas Hadir Penuhi Kebutuhan Setiap Keluarga
Artikel Selanjutnya
Pertamina Operasikan Depot Pengisian BBM Pesawat DEO Sorong