Sukses

Pengusaha Usul Ada Kelas Ekonomi Premium di Pesawat

Ekonomi premium sendiri di dunia internasional digunakan untuk penerbangan menengah yang sekitar 5-6 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia National Air Carrier Assosiation (INACA) mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan untuk membuka kelas baru dalam maskapai penerbangan. Kelas baru ini adalah kelas ekonomi premium.

Ketua INACA Ari Askhara mengatakan, pembukaan kelas baru ini diharapkan bisa menjadi pasar dan pendapatan baru bagi maskapai di tengah pelemahan rupiah terhadap dolar AS.

"Kami akan usulkan kepada Kementerian Perhubungan untuk membuka kelas baru, ekonomi premium. Selama ini kelas ini sudah banyak di maskapai internasional seperti Singapur Airlines, Chatay Pasific. Jadi kita agak ketinggalan," kata Ari di Hotel Borobudur, Kamis (25/10/2018).

Dari segi pelayanan, tentu kelas ekonomi premium ini lebih mewah dibandingkak kelas ekonomi. Hanya saja tetap masih di bawah fasilitas kelas bisnis.

Ari mengatakan, maskapai yang siap mengimplementasikan kelas baru ini untuk sementara Garuda Indonesia. Kelas ini diklaim akan cocok diimplementasikan di pesawat wide body yang dimiliki Garuda Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penerbangan Menengah

Ekonomi premium sendiri di dunia internasional digunakan untuk penerbangan menengah yang sekitar 5-6 jam dan juga penerbangan panjang sekitar 10-12 jam.

"Harganya, kalau biasanya kelas bisnis itu 2-3 kali lipat harga kelas ekonomi, nanti kelas ekonomi premium ini harganya sekitar 1,5 kali lipat dari kelas ekonomi. Kursinya juga lebih nyaman," tambah Ari.

Untuk menindaklanjutinya, INACA akan segera menyurati Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini