Sukses

Masuk UMA, Saham Holcim Indonesia Masih Mampu Naik 17,83 Persen

Saham PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) lanjutkan penguatan pada perdagangan saham Senin (15/10/2018)

Liputan6.com, Jakarta - Saham PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) lanjutkan penguatan pada perdagangan saham Senin (15/10/2018) meski manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) masukkan dalam transaksi yang di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).

Berdasarkan data RTI, saham SMCB naik 280 poin atau 17,83 persen ke posisi Rp 1.850 per saham. Saham SMCB sempat berada di level tertinggi 1.950 dan terendah 1.550 per saham.

Total frekuensi perdagangan saham sekitar 10.041 kali dengan nilai transaksi Rp 138,83 miliar pada perdagangan saham Senin pekan ini.

Selama periode 8-12 Oktober 2018, saham SMCB menguat 48,11 persen ke posisi Rp 1.570 per saham. Harga saham SMCB sempat berada di level tertinggi 1.675 dan terendah 1.055 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 19.757 kali dengan nilai transaksi Rp 386 miliar.

BEI menyatakan telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham PT Holcim Indonesia Tbk yang di luar kebiasaan (UMA).

Informasi terakhir mengenai emiten adalah informasi pada 11 Oktober 2018 yang dipublikasikan melalui pengumuman bursa terkait laporan kepemilikan saham. Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham PT Holcim Indonesia Tbk itu, BEI sedang cermati perkembangan pola transaksi saham ini.

Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan tercatat apabila rencana itu belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum mengambil keputusan investasi.

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setop Sementara Perdagangan Saham Super Energy

Selain itu, BEI juga menghentikan sementara perdagangan saham PT Super Energy Tbk (SURE) pada Selasa 16 Oktober 2018. Ini dalam rangka cooling down.

Penghentian sementara perdagangan saham SURE itu dilakukan di pasar regular dan tunai untuk memberikan waktu memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham SURE.

Para pihak berkepentingan diharapkan selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

Sebelumnya BEI juga menyatakan telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham SURE yang di luar kebiasan. Informasi terakhir mengenai emiten adalah informasi pada 4 Oktober 2018 yang dipublikasikan melalui pengumuman bursa terkait pencatatan saham.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • holcim indonesia