Sukses

PLN Berhasil Perbaiki 3 Unit PLTD Silae Total 3,9 MW

PLN melalui anak perusahaaan yakni Icon + memberikan bantuan berupa internet wifi dengan Bandwidth 50mbps, dengan jumlah 6 akses poin.

Liputan6.com, Jakarta - PLN telah berhasil memperbaiki 3 unit PLTD Silae masing-masing berkapasitas 1,3 MW. ketiganya saat ini sedang dalam tahap penyesuaian dan ditargetkan paling lambat malam nanti sudah bisa menyala dan memasok listrik warga.

"Alhamdulillah kami telah berhasil memperbaiki 3 unit PLTD Silae dengan kapasitas total 3,9 MW, kami upayakan daya tersebut malam ini sudah bisa tersalurkan kemasyarakat." ungkap Direktur Bisnis Regional Sulawesi PT PLN (Persero), Syamsul Huda, dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (30/9/2018). 

Keberhasilan ini tidak terlepas dari tambahan personil yang didatangkan, tahap 1 sebanyak 125 personil tim gabungan PLN Sulawesi telah tiba di Palu, Sulawesi Tengah pagi tadi untuk memperbaiki infrastruktur kelistrikan di Palu mulai dari pembangkitan, transmisi, gardu induk, jaringan tegangan menengah dan rendah hingga sambungan ke pelanggan.

Saat ini ketiga unit tersebut masih dalam pengetesan sebelum dinyatakan siap untuk dinyalakan dan disalurkan melalui penyulang yang ada.

"Kami berupaya maksimal agar kondisi kelistrikan Palu malam ini mulai pulih secara bertahap" Ungkap Syamsul Huda.

PLN prediksi tim kedua yang membawa tambahan genset dan alat berat bisa tiba di palu dan donggala malam ini. Hal ini bisa menambah pasokan listrik untuk warga selain itu kedatangan tim kedua juga diharapkan membantu proses verifikasi dan perbaikan kerusakan kelistrikan yang terjadi.

Dirinya menambahkan untuk Rumah Sakit dan Posko yang tersebar beberapa telah memanfaatkan mobile genset yang ada.

Saat ini sudah ada sekitar 12 genset yang telah bisa dimanfaatkan untuk penerangan sejumlah posko, tambah 10 genset dari Manado, Kami berharap mobil pengangkut genset yang lainnya bisa segera tiba baik di Palu dan Donggala untuk menambah pasokan tambahan penerangan warga, saat ini pergerakannya terus kami pantau untuk memastikan baik genset maupun alat berat bisa tiba di lokasi dengan selamat dan cepat tiba di lokasi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ICON + berhasil nyalakan internet di Talise

Menyadari pentingnya komunikasi dan internet,PLN melalui anak perusahaaan yakni Icon + memberikan bantuan berupa internet wifi dengan Bandwidth 50mbps, dengan jumlah 6 akses poin.

"Kami bersyukur warga bisa memanfaatkan akses internet dari Icon+, karena dengan adanya internet kami berharap warga bisa memberikan informasi dan kabar ke keluarga masing-masing melalui aplikasi messaging berbasis internet," imbuh Syamsul Huda.

Dirinya menambahkan dengan adanya komunikaai ini kami harap warga bisa leluasa berkirim kabar dan memberi update kondisi masing-masing kepada sanak keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.