Sukses

Mulai Pendaftaran, Pemkot Yogyakarta Buka 356 Lowongan Formasi

Pemerintah Kota Yogyakarta baru saja membuka pendaftaran CPNS 2018. Sebanyak 356 lowongan formasi dialokasikan.

Liputan6.com, Jakarta - Telah dibuka lowongan untuk bekerja di lingungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Total kuota yang tersedia yakni sebanyak 356 lowongan CPNS, dengan rincian tiga formasi khusus untuk tenaga honorer dan 353 formasi umum.

Posisi yang tersedia untuk formasi khusus adalah tenaga guru, sedangkan 353 formasi umum dialokasikan untuk posisi guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Dari kuota tersebut, dibutuhkan 112 guru, 153 tenaga kesehatan, dan 88 tenaga teknis.

Penetapan ini sesuai dengan Surat Pengumuman Nomor 800/3685 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta pada 2018. Terkait rincian dan persyaratan tiap formasi, tata cara pendaftaran, dan jadwal seleksi akan disampaikan lebih lanjut melalui portal pendaftaran di sscn.bkn.go.id

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Yogyakarta, Maryoto, mengatakan  alokasi sebesar 356 lowongan dari pemerintah pusat itu belum sesuai dengan usulan dari Pemerintah Kota Yogyakarta.

"Kami mengajukan usulan sebanyak 813 formasi tetapi yang disetujui hanya 356 formasi saja,” ujar Maryoto, dikutip dari Antara, Rabu (26/9/2018). (Felicia Margaretha)

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BKN Imbau Pelamar CPNS 2018 Jangan Daftar Pakai Smartphone

Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 telah dibuka hari ini. Para pelamar bisa mendaftar lewat situs https://sscn.bkn.go.id.

Kadang saat mendaftar satu atau dua masalah bisa terjadi. Masalah pertama ketika koneksi terputus saat mendaftar dan akun tertulis sudah terdaftar ketika telah daftar ulang.

Mengenai hal tersebut, BKN lewat Twitter resminya menyebut bahwa peserta tinggal login saat mendaftar.

"Pagi ini sudah banyak yang bertanya, setelah berhasil daftar kemudian saat mengisi data koneksi gagal. Tapi tidak bisa mendaftar lagi karena akun telah terdaftar."

"Seperti bermain media sosial, kalau sudah mendaftar akun. Apa yg harus dilakukan? apakah daftar lagi atau login?" cuit @BKNgoid, Rabu (26/9/2018).

Masalah lain adalah imbauan agar tidak mendaftar lewat smartphone karena dikhawatirkan terjadi kesalahan memasukkan data. Pemakaian PC atau Laptop pun dianjurkan.

"Paling penting #SobatBKN, Harap mendaftar menggunakan PC/Laptop karena sering terjadi kesalahan input data oleh pelamar jika menggunakan smartphone," lanjut BKN.

Dalam panduan mendaftar SSCN, pendaftar juga telah diingatkan agar membaca ulang sebelum mengirim data mereka.

Di SSCN dan situs instansi yang membuka CPNS juga telah disediakan informasi lengkap mengenai persyaratan, sehingga menjadi tanggung jawab pelamar untuk membaca dengan lengkap.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.