Sukses

Laporan Kinerja Perusahaan Positif, Wall Street Menguat

Pada hari ini, semua sektor utama pada indeks S & P 500 mengakhiri sesi lebih tinggi. Dengan sektor telekomunikasi dan konsumen membukukan persentase keuntungan terbesar

Liputan6.com, New York - Wall Street ditutup menguat dengan Dow membukukan kenaikan persentase terbesar dalam lebih dari empat bulan. Hal ini dipicu laporan kinerja perusahaan yang positif dan memudarnya kegelisahan tentang perang dagang yang mendorong kepercayaan investor.

Melansir laman Reuters, indeks Dow Jones Industrial Average naik 396,32 poin, atau 1,58 persen, menjadi 25.558,73. Sementara indeks S&P 500 menguat 22,32 poin, atau 0,79 persen, menjadi 2.840,69. Sementara Nasdaq Composite bertambah 32,41 poin, atau 0,42 persen menjadi 7.806,52.

Pada hari ini, semua sektor utama pada indeks S & P 500 mengakhiri sesi lebih tinggi. Dengan sektor telekomunikasi dan konsumen membukukan persentase keuntungan terbesar.

Pasar kali ini menguat antara lain dipicu Saham Walmart Inc (WMT.N) yang melonjak 9,3 persen setelah perusahaan pengecer terbesar di dunia tersebut melampaui estimasi pendapatan dan melaporkan pertumbuhan penjualan toko yang sama dalam satu dekade.

Kemudian seiring meredanya ketegangan perdagangan yang dipicu adannya kelonggaran tarif bagi industri, yang memimpin kenaikan indeks Dow Jones Industrial Average.

Saham Boeing (BA.N) dan Caterpillar (CAT.N) masing-masing mengakhiri sesi dengan menguat 4,3 persen dan 3,2 persen. Sementara sektor industri pada indeks S&P 500 menguat 1,2 persen.

Meningkatnya retorika tarif mendinginkan berita bahwa Beijing akan mengirim delegasi ke Washington untuk membantu menyelesaikan konflik perdagangan yang berkembang antara dua ekonomi terbesar dunia tersebut.

“Pasar mendapatkan dorongan dengan beberapa perusahaan terkemuka yang melaporkan penghasilan yang naik, seperti Walmart,” kata Chuck Carlson, CEO di Horizon Investment Services di Hammond, Indiana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Melemah

Pada pelaporan keuangan di kuartal kedua ini, sebanyak 463 perusahaan pada S&P 500 yang melaporkan kinerjanya, 79,3 persen telah melampaui perkiraan analis.

Selain Walmart, saham yang menguat antara lain milik Cisco Systems Inc (CSCO.O) naik 3,0 persen setelah mengalahkan pendapatan dan target laba.

Kemudian saham perusahaan keamanan Cyber ​​Symantec Corp (SYMC.O) mengakhiri penurunan lima harinya, dengan naik 4,6 persen.

Namun adapula saham yang melemah, antara lain milik JC Penney Co Inc (JCP.N) yang membukukan penutupan terendah sepanjang masa. Saham perusahaan terjun 27,0 persen setelah membukukan kinerja yang mengecewakan.

 Adapun volume perdagangan di Bursa AS kali ini mencapai 6,39 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 6,53 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Wall Street