Sukses

Resmikan GIIAS 2018, Jokowi Minta Industri Otomotif RI Siap Hadapi Perubahan

Presiden Jokowi berharap GIIAS 2018 dapat menjadi ajang diskusi dan promosi bagi produk-produk mobil Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2018 di Indonesia Convention Exibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Jokowi yang mengenakan kemeja lengan panjang putih dan celana bahan putih ini meminta segenap pelaku industri otomotif dalam negeri untuk dan menyiapkan diri guna menghadapi berbagai perubahan yang terjadi di industri otomotif dunia.

"Karena kita ini bagian dari skala produksi, rantai produksi, juga branding juga sudah global. Karena (perkembangan) sudah mulai, tidak lama lagi tren itu masuk ke Indonesia," ujar dia, Kamis (2/8/2018).

Oleh karena itu, Mantan Wali Kota Solo ini mengharapkan, GIIAS 2018 dapat menjadi ajang diskusi dan promosi bagi produk-produk mobil Indonesia.

"Saya diberi tahu, 'Pak bisa lihat model-model mobil baru, Pak'. Memang ini pameran terbesar. Bukan hanya di Indonesia tapi juga internasional," ujar dia.

Turut hadir dalam pembukaan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo, Mensesneg Pratikno, serta Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

GIIAS 2018

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mengangkat tema Beyond Mobility. Beyond Mobility diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

GIIAS 2018 akan menjadi momen peluncuran 40 model. Peluncuran tersebut meliputi model baru, baik mobil, kendaraan konsep, motor maupun produk industri pendukung lainnya. Yang menarik dari sebelumnya, ada 27 agen pemegang merek yang ikut, jumlahnya menyusut menjadi 25 partisipan, setelah Renault dan Porsche menarik diri.

Merek yang ambil bagian adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari commercial vehicle yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

GIIAS 2018 menjadi momen deklarasi menuju emisi Euro4, yang kemudian berlanjut dengan pengenalan Alat Mekanik Multiguna Pedesaan (AMMDes), sebagai satu lagi pencapaian industri di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • GIIAS 2018

  • Merdeka.com

Video Terkini