Sukses

Cek Lowongan Kerja di 14 Perusahaan Besar

Liputan6.com, Jakarta - Entah Anda baru saja lulus dan sedang cari kerja untuk menerapkan ilmu yang telah didapat di bangku kuliah (fresh graduates) atau Anda yang ingin punya karier lebih baik dibanding tempat kerja sebelumnya, sudah pasti incaran Anda adalah perusahaan-perusahaan besar dan ternama sebagai tujuan.

Namun sayangnya, pasti bukan Anda sendiri yang berpikir demikian, ini artinya Anda harus siap bersaing dengan ratusan hingga jutaan para pencari kerja lainnya.

Demi mendapat pekerjaan impian, tentu diperlukan persiapan diri yang matang dan disertai dengan semangat yang tinggi. Ingat, jangan pernah menyerah dan teruslah berdoa untuk mendapatkan pekerjaan impian.

Untuk membuat Anda semakin semangat dalam mencari lowongan kerja, Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di akhir Juli 2018 ini.

Berikut uraian perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di akhir Juli 2018:

 

2 dari 15 halaman

1. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance)

 

Lagi cari kerja? PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance kembali membuka lowongan kerja terbaru untuk banyak posisi, yaitu 50 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Juli dan bahkan 31 Desember 2018.

Adira Finance mencari karyawan yang memiliki semangat kerja tinggi, kreatif, dan inovatif. Adira Finance memberikan peluang bagi setiap karyawannya untuk dapat memiliki jalur karier.

Adira Finance merupakan perusahaan yang kepemilikan sahamnya sebesar 92,07 persen dipegang oleh Bank Danamon dan telah berdiri sejak tahun 1990. Sejak awal, perusahaan ini berkomitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terkemuka di Indonesia.

Hingga tahun 2015, Adira Finance mengoperasikan 558 jaringan usaha di seluruh Indonesia dengan didukung oleh lebih dari 21 ribu karyawan, untuk melayani 3 juta konsumen dengan jumlah piutang yang dikelola lebih dari Rp 40 triliun.

Mengutip laman resmi Adira Finance, adira.co.id, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Posisi yang Disediakan:

1. Accounting Operation Officer

2. IT Security Supervisor

3. Marketing Analyst Internship

4. Regional Recruitment Administrator

5. Accounting Supervisor

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

3 dari 15 halaman

2. PT Indra Karya (Persero)

Anda ingin berkarier di salah satu Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)? Segera persiapkan diri terbaik Anda karena BUMN PT Indra Karya (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, PT Indra Karya membuka lowongan kerja untuk putra-putri terbaik bangsa. Nantinya, kandidat yang terpilih akan ditugaskan di Manajemen dan proyek-proyek di seluruh wilayah Indonesia. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 10 Agustus 2018.

PT Indra Karya merupakan Perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang Konsultan Engineering dengan Bisnis utama Water Resources Development, Energy, Jalan Tol, dan Gedung.

Mengutip laman resmi PT Indra Karya, karir.indrakarya.co.id, berikut persyaratan bagi para pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Persyaratan:

1. Diutamakan lulusan pendidikan sesuai dengan pendidikan/keahlian:

a. S1 Akuntansi

- Jurusan Akuntansi;

- Fresh Graduate atau berpengalaman sesuai bidangnya maksimal 2 tahun;

- IPK minimal 3,25 untuk PTN dan minimal 3,35 untuk PTS.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

4 dari 15 halaman

3. PT Astra Honda Motor (AHM)

Anda lulusan SMA, D3, atau S1 yang sedang mencari kerja atau ingin ganti tempat kerja? Mungkin PT Astra Honda Motor (AHM) bisa menjadi salah satu daftar perusahaan yang akan dilamar.

Kali ini, AHM membuka lowongan kerja besar-besaran, yakni sebanyak 67 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 Juli dan bahkan 31 Desember 2018.

AHM merupakan sinergi keunggulan teknologi dan jaringan pemasaran di Indonesia, sebuah pengembangan kerja sama antara Honda Motor Company Limited, Jepang, dan PT Astra International Tbk, Indonesia.

Keunggulan teknologi Honda Motor diakui di seluruh dunia dan telah dibuktikan dalam berbagai kesempatan, baik di jalan raya maupun di lintasan balap. Honda pun mengembangkan teknologi yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan, yaitu mesin “bandel” dan irit bahan bakar, sehingga menjadikannya sebagai pelopor kendaraan roda dua yang ekonomis.

Melansir laman resmi AHM, astra-honda.com, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Posisi yang Disediakan:

1. Financial System Development Analyst

2. Personnel Data & Remuneration Officer

3. Current Model Cost Analyst

4. Logistic & Distribution PDCA Officer

5. P2WH4 Section Head

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

5 dari 15 halaman

4. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk

Tertarik berkarier di bidang perbankan? Bank Syariah pertama di Indonesia, yaitu PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat Indonesia) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Bank Muamalat Indonesia membuka lowongan kerja dengan menyediakan tiga posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Juli dan 3 Agustus 2018.

Bank Muamalat didirikan pada 24 Rabius Tsani 1412 H atau 1 November 1991, dengan diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Indonesia. Bank ini memulai kegiatan operasinya pada 27 Syawwal 1412 H atau 1 Mei 1992.

Mengutip laman resmi Bank Muamalat Indonesia, bankmuamalat.co.id, berikut posisi yang disediakan, uraian jabatan, kualifikasi bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. RM Retail Financing

Penempatan: Jabodetabeksercil

Batas Pendaftaran: 31 Juli 2018

Kualifikasi:

1. Pria/wanita dengan usia maksimal 35 tahun;

2. D3/S1 semua jurusan dengan minimal GPA/IPK 2,75;

3. Minimal 3 tahun pengalaman sebagai RM Consumer/SME;

4. Memiliki motivasi yang tinggi dan keterampilan komunikasi yang baik.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

6 dari 15 halaman

5. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia)

Tertarik berkarier di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom Indonesia? Jika ya, maka kabar baik bagi Anda karena Telkom Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Telkom Group membuka lowongan kerja untuk dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Juli 2018.

Mengutip laman resmi Telkom Group, rekrutmen.telkom.co.id, berikut posisi yang disediakan, bidang pekerjaan/ruang lingkup pekerjaan, persyaratan bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Great People Trainee Program Batch VIII

Lokasi Penempatan: Seluruh Wilayah Kerja PT Telkom

Bidang Pekerjaan:

- Telecommunication

- Supply Chain Management

- Strategic Planning

- Social Community Development

- Sales, Risk Management

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

7 dari 15 halaman

6. PT Honda Prospect Motor (HPM)

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 6 Agustus 2018.

Perusahaan yang cukup berpengaruh terhadap industri otomotif di Indonesia ini, kali ini membuka lowongan kerja untuk lima posisi sekaligus, yaitu Technical Staff, Quality Production Staff, Purchasing Cost Staff, Industrial Relation Staff, dan Part Sales Staff.

Mengutip laman resmi PT Honda Prospect Motor, honda-indonesia.com, berikut deskripsi pekerjaan tiap posisi, kualifikasi khusus bagi pelamar kerja, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Technical Staff

Deskripsi Pekerjaan:

Bertanggung jawab untuk menangani permasalahan kualitas produk yang terjadi di after-sales market dengan menginformasikannya ke pihak terkait, serta mengontrol secara berkesinambungan mengenai penanganan permasalahan kualitas produk tersebut.

Kualifikasi Khusus:

1. Laki-laki;

2. S1 Teknik Mesin, Teknik Elektro;

3. Usia maksimal 27 tahun;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

8 dari 15 halaman

7. PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma)

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk berkarier di salah satu anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom), yuk segera wujudkan, karena PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Telkomsigma membuka lowongan kerja untuk posisi Recruitment Officer dengan penempatan kerja di Tangerang - BSD. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Juli 2018.

Telkomsigma merupakan salah satu perusahaan IT di Indonesia yang menyediakan layanan teknologi informasi terpadu, seperti managed services, pengembangan perangkat lunak, dan system integration.

Mengutip laman resmi Telkomsigma, recruitment.telkomsigma.co.id, berikut persyaratan bagi para pelamar dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Recruitment Officer

Persyaratan:

1. Gelar Sarjana Psikologi;

2. Setidaknya memiliki 5 tahun pengalaman kerja di bidang terkait;

3. Bertanggung jawab dalam mengelola proses rekrutmen dan seleksi dari awal sampai akhir;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

9 dari 15 halaman

8. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang berstatus ASN dan Non ASN serta memiliki kepakaran, integritas, dan komitmen yang tinggi untuk bergabung memberantas korupsi.

Kali ini, KPK membuka lowongan kerja untuk posisi Sekretaris Jenderal KPK. Pendaftaran lowongan kerja tersebut dibuka hingga 3 Agustus 2018.

KPK merupakan lembaga negara yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

KPK dibentuk bukan untuk mengambil alih tugas pemberantasan korupsi dari lembaga-lembaga yang ada sebelumnya. Penjelasan undang-undang menyebutkan peran KPK sebagai trigger mechanism, yang berarti mendorong atau sebagai stimulus agar upaya pemberantasan korupsi oleh lembaga-lembaga yang telah ada sebelumnya menjadi lebih efektif dan efisien.

Mengutip laman milik KPK, berikut cakupan pekerjaan, persyaratan bagi pelamar, jadwal kegiatan, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Sekretaris Jenderal KPK

Cakupan Pekerjaan:

Melakukan pembinaan atas manajemen perencanaan, pengelolaan keuangan, organisasi dan tatalaksana, manajemen strategis dan manajemen kinerja, pelayanan umum, manajemen sumber daya manusia, perancangan peraturan, litigasi, dan bantuan hukum serta hubungan masyarakat.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

10 dari 15 halaman

9. PT Angkasa Pura Supports

Salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) yang bergerak di bidang penyediaan barang dan/jasa secara umum, yaitu PT Angkasa Pura Supports kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, PT Angkasa Pura Supports membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Juli 2018.

PT Angkasa Pura Support merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha trading, service, dan penyedia jasa tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan secara umum dan perusahaan induk pada khususnya. PT Angkasa Pura Support berkantor pusat di Jakarta dan telah memiliki cabang di 13 cabang di mana Angkasa Pura I beroperasi.

Mengutip laman resmi PT Angkasa Pura Support, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Procurement Officer (Kode: 00009-PC022-HO)

Tutup Pendaftaran: 31 Juli 2018

Persyaratan:

1. Laki-Laki/perempuan;

2. Usia 24-28 tahun;

3. Pendidikan minimal S1 Hukum (PTN);

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

11 dari 15 halaman

10. PT Astra Honda Motor (AHM)

Bagi Anda lulusan SMA, D3, atau S1 yang sedang mencari kerja, mungkin PT Astra Honda Motor (AHM) bisa menjadi salah satu daftar perusahaan yang akan dilamar karena AHM sedang membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, AHM membuka lowongan kerja untuk banyak posisi, yakni sebanyak 23 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 Juli dan bahkan 31 Desember 2018.

AHM merupakan sinergi keunggulan teknologi dan jaringan pemasaran di Indonesia, sebuah pengembangan kerja sama antara Honda Motor Company Limited, Jepang, dan PT Astra International Tbk, Indonesia.

Keunggulan teknologi Honda Motor diakui di seluruh dunia dan telah dibuktikan dalam berbagai kesempatan, baik di jalan raya maupun di lintasan balap. Honda pun mengembangkan teknologi yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan, yaitu mesin “bandel” dan irit bahan bakar, sehingga menjadikannya sebagai pelopor kendaraan roda dua yang ekonomis.

Melansir laman resmi AHM, astra-honda.com, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Posisi yang Disediakan:

1. Warranty Claim Processor 2

2. DC/LPDC/GDC P5 Process Controller 2

3. Network Physical Development Processor

4. Plastic Painting Analyst

5. Internet of Things Engineer

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

12 dari 15 halaman

11. PT Telkom Akses (PTTA)

Kabar baik bagi Anda lulusan SMK atau sederajat yang sedang mencari pekerjaan atau ingin berkarier di perusahaan besar, karena PT Telkom Akses (PTTA) membuka peluang bagi talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung bersama Telkom Akses. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 November 2018.

PT Telkom Akses (PTTA) merupakan salah satu anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan.

Perusahaan yang didirikan pada 12 Desember 2012 ini bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan.

Pendirian PTTA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk terus melakukan pengembangan jaringan broadband untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat indonesia.

Telkom berupaya menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu bersaing di level dunia.

Melansir laman resmi Telkom Akses, telkomakses.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Teknisi

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal SMK/SMA sederajat;

2. Diutamakan laki-laki;

3. Usia maksimal 26 tahun;

4. Sehat fisik dan mental (tidak buta warna);

5. Siap bekerja mobile, outdoor, dan bekerja dengan target;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

13 dari 15 halaman

12. PT Astra Daihatsu Motor (ADM)

Apa Anda sedang mencari pekerjaan atau ingin mencoba pekerjaan baru? Kabar baik bagi Anda karena PT Astra Daihatsu Motor atau yang lebih dikenal dengan nama ADM kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Astra Daihatsu Motor membuka lowongan kerja untuk banyak posisi, yakni 25 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 7 Agustus 2018.

Astra Daihatsu Motor merupakan Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia dan produsen kendaraan merek Daihatsu/Toyota, dan komponen serta bisnis terkait.

Melansir laman resmi milik Astra Daihatsu Motor, recruitment.daihatsu.astra.co.id, berikut posisi yang disediakan dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Internal Audit & Risk Management Supervisor

2. Internal Audit & Risk Management Junior Staff

3. Accounting & Control Supervisor

4. Corporate Information Technology Supervisor

5. Corporate Information Technology Junior Staff

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

14 dari 15 halaman

13. PT Garuda Indonesia Tbk

Apa Anda sudah lama mendambakan untuk berkarier di salah satu maskapai terbesar dan ternama di Indonesia? Jika ya, yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Garuda Indonesia Tbk kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan, kali ini Garuda Indonesia membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Desember 2018.

Mengutip laman resmi Garuda Indonesia, career.garuda-indonesia.com, berikut posisi yang disediakan, persyaratan tiap posisi, tahapan seleksi, kompensasi, dan benefit, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Captain & First Officer Garuda Indonesia B737NG Rated Experiences

Tutup Pendaftaran: 31 Desember 2018

Persyaratan Umum:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Rated dengan pengalaman terbang;

3. Mempunyai ATPL License/CPL-IR yang masih berlaku;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

15 dari 15 halaman

14. PT Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRI Syariah)

Lagi cari kerja? Anak perusahaan terkemuka dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menangani jasa keuangan perbankan melalui sistem syariah Islam, yaitu BRI Syariah kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, BRI Syariah membuka lowongan kerja untuk putra-putri Indonesia dalam Program Sharia Officer Development Program (SODP). Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Agustus 2018.

PT Bank BRI Syariah sendiri merupakan salah satu perusahaan perbankan syariah terbesar di Indonesia. Perusahaan yang mulai beroperasi secara resmi pada 17 November 2008 ini, kini telah memiliki 101 kantor cabang.

Mengutip Instagram milik BRI Syariah, berikut deskripsi, kualifikasi bagi pelamar kerja, dan tata cara pendaftarannya:

Sharia Officer Development Program (SODP)

Deskripsi:

Program pendidikan komprehensif yang bertujuan untuk mendidik future leader PT Bank BRI Syariah, Tbk menjadi pimpinan berkarakter syariah dan memiliki kompetensi yang tinggi.

Persyaratan:

1. Usia maksimal 25 tahun untuk S1 dan 28 tahun untuk S2;

2. Telah menyelesaikan studi pendidikan minimal S1 dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL);

3. IPK S1 minimal 3,00 (skala 4,00) dan S2 minimal 3,20 (skala 4,00);

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini