Sukses

Ada Piala Dunia 2018, Ini Jagoan Menko Darmin

Siapa yang tak suka dengan sepakbola, olahraga ini selalu berhasil menyatukan banyak orang dengan latar belakang berbeda untuk sekadar menonton bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak suka dengan sepakbola, olahraga ini selalu berhasil menyatukan banyak orang dengan latar belakang berbeda untuk sekadar menonton bersama.

Ajang Piala Dunia 2018 misalnya, demam bola tersebut kini bahkan bisa dirasakan dari seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali oleh para menteri kabinet kerja.

Saat ditanya mengenai tim jagoan di Piala Dunia 2018, Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution tidak ungkapkan jelas siapa jagoannya. Akan tetapi, ia menyukai manajer tim sepakbola Manchester United yaitu Jose Mourinho.

"Kalau piala dunia yang penting, lihat saja Mourinho. Saya dukung Mourinho," ujar dia di Jakarta, Sabtu (16/6/2018).

Namun, meski terkenal sebagai pelatih tim sepakbola bertangan dingin, Pria berkebangsaan Portugal tersebut diketahui tidak melatih tim negara mana pun untuk ajang Piala Dunia 2018. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menko Luhut Jagokan Brasil di Piala Dunia 2018

Demam piala dunia melanda seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia termasuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

Mantan Menko Polhukam tersebut mengaku bahwa dirinya cukup menggemari aktivitas menonton pertandingan sepak bola. "Saya suka bola," kata Menko Luhut seperti ditulis Sabtu 16 Juni 2018.

Menko Luhut mengaku punya tim yang selalu dia jagokan sedari kecil yaitu tim Brasil. "Dari dulu saya hobi Brasil." tutur dia. 

Di Timnas Brasil saat ini Luhut mengidolakan pemain muda mantan jugador FC Barcelona yang saat ini merumput di PSG, yaitu Neymar Jr. "Neymar bagus ya," ungkapnya.

Kendati demikian, Menko Luhut sedikit pesimistis mengenai masa depan Tim Tango di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia ini. "Saya masih tetap Brasil sih, tapi kayaknya Brasil agak repot," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.