Sukses

Pos Indonesia Bakal Adakan Mudik Gratis dengan Kapal Tahun Depan

Pada musim mudik tahun ini, PT Pos Indonesia mengadakan program mudik pada 11-12 Juni 2018 di tiga kota, yakni Bandung, Jakarta dan Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pos Indonesia (Persero) memberangkatkan ratusan peserta program mudik gratis dari Jakarta dan Surabaya menuju 10 kota dengan mengenakan bus pada Selasa ini. Ke depan, perseroan turut membuka kemungkinan untuk adakan program serupa dengan mengenakan kapal laut.

VP Komunikasi Korporasi PT Pos Indonesia (Persero), Genta Sidharta menjelaskan, bus-bus program mudik gratis ini akan berhenti di masing-masing kantor pos cabang kota tujuan untuk memudahkan para peserta pulang ke tempat tujuannya.

"Ini untuk memudahkan mereka juga. Soalnya, hampir semua kantor pos di Indonesia itu adanya di tengah kota, di prime location. Jadi strategis, aksesnya lebih mudah," ucap dia di Kantor Pos Regional IV Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, ia menyampaikan, akan membuat para pemudik merasa nyaman selama dalam perjalanan, salah satunya dengan memberikan goodie bag berisi takjil untuk berbuka puasa.

"Jadi kita buat senyaman mungkin mereka. Soalnya pemudik bukan hanya orang dewasa, tapi juga ada anak-anak kecilnya serta orang tua," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Kota

Pada musim mudik tahun ini, PT Pos Indonesia mengadakan program mudik pada 11-12 Juni 2018 di tiga kota, yakni Bandung, Jakarta dan Surabaya. Peserta akan diberangkatkan menuju 10 kota tujuan, antara lain Padang, Palembang, Tasikmalaya, Banjar, Semarang, Purwokerto, Solo, Yogya, Surabaya, dan Jember.

Saat ditanya terkait rute yang paling banyak dipesan oleh pemudik dari Jakarta, Genta menjawab, destinasi favorit ialah kota-kota di Jawa Tengah. "Pendaftar sendiri paling banyak ke Jawa Tengah, khususnya Solo," kata dia.

Dia pun membuka kemungkinan untuk melakukan penambahan armada transportasi seperti kapal laut dalam program mudik gratis 2019. Hal tersebut, menurutnya, sejalan dengan tujuan program yang dipelopori oleh Kementerian BUMN ini untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pegawai serta masyarakat umum.

"Kita pernah pakai kapal laut sekitar 5 tahun lalu dengan Pelni ke beberapa daerah tujuan yang enggak bisa dijangkau dengan jalur darat. Program Kementerian BUMN juga sangat membantu setiap BUMN untuk bisa berkiprah dan turut mensukseskan program ini di masing-masing perusahaan," pungkas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.