Sukses

Dibuka Gratis, Ini Penampakan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I

Pembukaan jalur fungsional Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I sebagai upaya sosialisasi ke masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I (Simpang Susun Tanjung Morawa-Simpang Susun Parbarakan) dibuka sebagai jalur fungsional untuk arus mudik/balik Lebaran 2018, hari ini. Hal tersebut dalam rangka peningkatan pelayanan pengguna jalan pada arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Direktur Utama PT Jasamarga Kualanamu Tol Agus Suharjanto mengatakan,‎‎ pembukaan jalur fungsional ini sekaligus sebagai sosialisasi ke masyarakat sebelum pengoperasian Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I (SS Tanjung Morawa-SS Parbarakan) dan SS Kemiri sebagai bagian dari Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi.

"Selama masa fungsional dan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, PT Jasamarga Kualanamu Tol (JMKT) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk belum memungut tarif untuk Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I (SS Simpang Tanjung Morawa-SS Parbarakan) hingga H+7 lebaran atau tanggal 11-22 Juni 2018," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Sedangkan untuk Seksi II-VI (Kualanamu-Parbarakan-Sei Rampah), lanjut dia, tetap diberlakukan tarif normal dan pada periode arus mudik 13 Juni 2018 (07.00 WIB) sampai dengan 15 Juni 2018 (07.00 WIB)

Serta pada arus balik 18 Juni 2018 (07.00 WIB) sampai dengan 20 Juni 2018 (07.00 WIB) diberlakukan diskon 10 persen bagi pengguna uang elektronik dengan saldo cukup.

 

 

Jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I (SS Tanjung Morawa-SS Parbarakan) memiliki panjang total 10,75 km dimana 7,5 Km di antaranya dibangun oleh Pemerintah dan 3,25 Km dibangun oleh PT JMKT.

Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I (SS Tanjung Morawa-SS Parbarakan) menghubungkan Jalan Tol _Eksisting_ Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) dengan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi II-VI (Kualanamu-Sei Rampah) yang telah beroperasi.

"Jika sudah diresmikan nanti, Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I-VI akan menjadi akses infrastruktur untuk meningkatkan taraf perekonomian di Pulau Sumatera, khususnya Sumatera Utara," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini