Sukses

Terpilih Jadi Urutan 500 Juta, Penumpang AirAsia Ini Bebas Terbang Seumur Hidup

AirAsia menggelar acara #HalfABillion Guests Flown di Bangkok, Thailand, pada Selasa 15 Mei 2018.

Liputan6.com, Bangkok - AirAsia menggelar acara #HalfABillion Guests Flown di Bangkok, Thailand, pada Selasa 15 Mei 2018. Dalam ajang tersebut, Panut Oprasertsawat, (34) sebagai penumpang AirAsia ke-500 juta saat terbang dari Phuket ke Bangkok-Don Mueang, Thailand pada 18 Maret 2018.

Panut mengaku sering terbang ke Bangkok dan Phuket untuk bekerja. Atas keterpilihan Panut itu, AirAsia memberikan apresiasi. Sejumlah hadiah siap dinikmati oleh pria berusia 34 tahun tersebut.

"Dia mendapatkan big loyalty 3 juta big point, voucer 50 ribu baht dan bebas terbang ke semua destinasi selamanya," ujar CEO Grup AirAsia Tony Fernandes saat memberikan hadiah di Bangkok, seperti ditulis Rabu (16/5/2018).

Tony menuturkan AirAsia terus berkembang dan mengoperasikan lebih dari 200, yang dulu awalnya hanya memiliki dua pesawat pada 2001. Pesawat dengan 200 Allstar (karyawan AirAsia) di Malaysia dan jumlah penumpang sekitar 200.000 orang, kini tumbuh menjadi  grup yang mengoperasikan lebih dari 200.

"AirAsia telah menerbangkan setengah miliar penumpang, yang mana 60 persen di antaranya baru pertama kali terbang," ucap Tony.

Angka 500 juta itu, lanjut dia, bukan angka yang kecil.Jumlah tersebut setara dengan 7 kali populasi Thailand, 16 kali  populasi Malaysia, dan sekitar 80 persen populasi negara-negara ASEAN yang berjumka 640 juta pada 2018.

“Kami ingin memberikan penghargaan atas pencapaian penting ini kepada seluruh penumpang yang pernah terbang bersama AirAsia. Kami senang telah menjadi bagian dari pengalaman dan kenangan orang-orang dan komunitas di seluruh dunia, terutama di antara negara-negara kawasan ASEAN," ucap Tony.

Atas penghargaan ini, Panut Oprasertsawat mengaku senang. Dia mengungkapkan setia terbang bersama AirAsia lantaran frekuensi penerbangannya banyak.

"Harganya terjangkau dan pelayanannya sangat bagus. Dalam sepuluh tahun terakhir saya merasa semakin dimudahkan untuk mengurus pekerjaan saya di kedua tempat ini karena mudahnya akses konektivitas udara, dan tentu saja saya ikut senang menjadi bagian dari pencapaian ini,"  ujar Panut.

Dalam rangka perayaan #halfabillion ini, AirAsia juga akan berbagi kemeriahan di berbagai destinasi pilihan di beberapa negara, baik di darat maupun di udara. Penumpang dapat melihat video perjalanan mereka bersama AirAsia dengan mengakses halfabillion.airasia.com. (Muhammad Ali)

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Rute Baru

AirAsia bangga menjadi yang terdepan di pasar penerbangan ASEAN. Sejak awal berdiri, AirAsia telah membuka berbagai rute baru yang bahkan belum pernah didengar sebelumnya. 

Seperti yang menghubungkan wilayah timur Malaysia dengan semenanjung Malaysia di barat, yang tak lain bertujuan untuk mendekatkan komunitas dan mendorong aktivitas ekonomi di kedua wilayah. 

Di Indonesia, AirAsia merupakan yang pertama membuka konektivitas internasional langsung ke Bandung, yang sekarang telah tumbuh menjadi salah satu destinasi utama penerbangan internasional.

Dalam rangka perayaan #halfabillion ini, AirAsia juga akan berbagi kemeriahan di berbagai destinasi pilihan di beberapa negara, baik di darat maupun di udara, di mana penumpang dapat melihat video perjalanan mereka bersama AirAsia dengan mengakses halfabillion.airasia.com.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini