Sukses

Yayasan Ini Berikan Layanan Kesehatan Gratis buat Atlet Asian Games

Yayasan Jantung Indonesia akan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi para atlet Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ikut berpartisipasi pada penyelenggaraan Asian Games 2018 yang dihelat di Indonesia. Lembaga nirlaba tersebut akan memberi bantuan berupa layanan kesehatan gratis bagi para atlet di ajang olahraga terbesar se-Asia ini.

Direktur Eksekutif YJI, Dayu Padamara Rengganis berharap, Asian Games 2018 dapat berjalan sukses dan selalu mengedepankan aspek kesehatan dan prestasi para atlet.

"Kita menyiapkan pos-pos di area Asian Games untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi atlet dan mereka yang membutuhkan, berupa pemeriksaan tensi darah, tes darah, bantuan pernapasan, serta resusistasi," ucapnya di Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Dia meneruskan, resusistasi adalah tindakan untuk mengembalikan detak jantung bagi orang yang mengalami serangan jantung.

YJI pun ikut menurunkan sebanyak 50 personel dalam gelar Parade Asian Games 2018, yakni pawai yang berlangsung dari Tugu Monas sampai Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Jakarta.

Rombongan terdiri dari Klub Jantung Sehat (KJS) dan Klub Jantung Remaja (KJR), dengan menampilkan berbagai atraksi seperti lompat tali jantung sehat, serta menyediakan layanan kesehatan berupa dua mobil unit yang berisi dua dokter dan dua tim medis.

Keikutsertaan mereka sebagai peserta Parade Asian Games ini juga sekaligus sebagai ajang promosi serta edukasi pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Intip Kemeriahan EMTEK Parade Asian Games 2018

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) menggelar Parade Asian Games 2018 yang bernama EMTEK Parade Asian Games di kawasan Monas, Jakarta, pagi ini (13/5/2018). Parade ini diselenggarakan menjelang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games pada 18 Agustus mendatang. 

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sejak pukul 06.00 WIB, Parade Asian Games ini sudah mulai dipadati oleh banyak peserta sekaligus masyarakat yang tidak sabar untuk melihat parade tersebut. Barisan terdepan ada Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), diikuti oleh Telkom Group di belakangnya.

Parade Asian Games 2018 ini dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Dengan titik mulai yang berasal dari dalam kawasan Monas, banyak perusahaan yang terlibat pada parade kali ini. Total ada 42 rombongan dari berbagai Kementerian/Lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan swasta. 

Paserta juga berasal dari karyawan EMTEK Group sebagai official broadcaster Asian Games 2018. Termasuk di dalamnya Liputan6.com, SCTV, O-Channel, BBM, Bola.com, serta Nexmedia.

INASGOC selaku komite resmi penyelenggara acara telah dan akan terus menyajikan banyak acara pada parade ini. Berbagai atraksi pun dipertunjukan, seperti marching band, badut, dan para juggler bola untuk memeriahkan acara tersebut dan menciptakan demam Asian Games di kalangan masyarakat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.