Sukses

Elia Massa Manik Dicopot, Nicke Widyawati Jadi Plt Dirut Pertamina

Hasil RUPSLB Pertamina memutuskan untuk merombak jajaran direksi termasuk mencopot Elia Massa Manik dari posisi Dirut Pertamina. Nicke Widyawati ditunjuk sebagai Plt Dirut Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Pertamina (Persero) memutuskan perombakan direksi pada perusahaan ini. RUPSLB memutuskan pemberhentian dengan hormat Direktur Utama Elia Massa Manik. Selanjutnya, Nicke Widyawati ditunjuk sebagai Plt Direktur Utama, menggantikan Elia Massa Manik.

Deputi Bidang Usaha Tambang, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, mengatakan, perombakan direksi tersebut‎ merupakan hasil RUPSLB yang digelar pada Jumat (20/4/2018).

"Pertama telah dilakukan RUPS untuk Pertamina, dan ibu menteri (BUMN Rini Soemarno) selaku RUPS telah membuat keputusan, yaitu pemberhentian direksi Pertamina dan pengangkatan direksi Pertamina‎," kata Fajar di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Adapun posisi Dirut Pertamina setelah Elia Massa Manik lengser digantikan oleh Nicke Widyawati. Nicke menjabat sebagai Direktur Utama dan Direktur Sumber Daya Manusia ‎Pertamina.

"Plt (Pelaksana Tugas) Direktur Utama sekaligus Direktur SDM ibu Nicke sampai menunggu jabatan definitif,"‎ tutur Fajar.

Selain Elia Massa Manik, direksi yang diberhentikan adalah direktur megaproyek, pengolahan dan petrokimia, direktur manajemen aset, dan direktur pemasaran korporat.

"Pemberhentian ada lima yg diberhentikan direktur utama direktur megaproyek, direktur pengolahan, direktur aset, dan satu lagi direktur pemasaran korporat," tutur Fajar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Direksi lama dan baru

Berikut susunan direksi yang dicopot:

1. Direktur Utama: Elia massa manik,

2. Direktur Pemasaran Korporat: Much Iskandar

3. Direktur Pengolahan: Toharso

4. Direktur Manajemen Aset: Dwi W Daryoto

5. Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia: Ardhy N. Mokobombang

 

Berikut susunan direksi baru Pertamina:

1. Plt Direktur Utama sekaligus Direktur SDM: Nicke Widyawati

2. Direktur Pengolahan: Budi Santoso Syarif

3. Direktur Keuangan: Arief Budiman

4. Direktur Pemasaran Korporasi: Basuki Trikora Putra

5. Direktur Pemasaran Retail: Masud Hamid

6. Direktur Manajemen aset: M Haryo Junianto

7. Direktur MPP: Heru Setiawan

8. Direktur infrastruktur: Gandhi Sriwidjojo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini