Sukses

Terungkap, Ini Negara dengan Penduduk Paling Gila Kerja

Riset ini mengukur tingkat dedikasi pegawai saat bekerja dengan menghitung waktu yang diperlukan untuk berkendara ke kantor, lama istirahat, hingga waktu menyelesaikan pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Riset terbaru yang dilakukan oleh situs Printerland.co.uk memperlihatkan daftar negara dengan pegawai paling giat saat bekerja. Riset ini mengukur tingkat dedikasi pegawai saat bekerja dengan menghitung waktu yang diperlukan untuk berkendara ke kantor, lama istirahat, hingga waktu menyelesaikan pekerjaan.

Ternyata pekerja di Nigeria, Korea Selatan dan Kamerun memiliki waktu kerja paling lama. Mereka yang bekerja di negara ini harus rela menghabiskan setidaknya 12 jam sehari untuk bekerja. Pegawai di tiga negara ini juga memiliki etos kerja yang cukup tinggi. Hal ini didorong dari beberapa faktor.

Seperti dilansir dari Siliconrepublic.com, pekerja Korea Selatan harus bekerja sangat giat karena budaya yang ada di negara tersebut. Selain harus menyelesaikan pekerjaan sehari-hari, pekerja di sana juga diwajibkan datang rapat dan makan malam staf. Alhasil mereka tidak bisa pulang sebelum jam 9 malam.

Tekanan pekerjaan yang sama dirasakan oleh pekerja di Jepang. Negara Matahari Terbit ini memiliki tingkat kematian pekerja yang tinggi akibat bekerja terlalu berat. Sementara di Nigeria, waktu kerja yang panjang harus dihadapi pegawai disana karena infrastruktur negara yang belum memadai.

Alhasil, waktu yang dibutuhkan untuk bepergian ke kantor bisa mencapai tiga jam. Meski demikian, riset itu menyebut bahwa meski penduduk di negara tersebut sebagian besar waktunya habis untuk bekerja, bukan berarti mereka produktif. Justru, waktu kerja yang sangat lama membuat mereka tidak terlalu efektif dalam bekerja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini