Sukses

Top 3: Intip, Lowongan Kerja Tersebar di Berbagai Kota

Tiga berita terpopuler di Kanal Bisnis Liputan6.com. Mau tahu apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi yang sedang mencari pekerjaan, Anda bisa menyiapkan curriculum vitae (CV) karena perusahaan ini membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi dan tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Perusahaan itu adalah PT Surganya Motor Indonesia, pemegang merek Planet Ban. Beberapa posisi untuk pendidikan SMA/SMK sederajat sampai S1 tersedia.

Nantinya pelamar yang terpilih harus bersedia ditempatkan di seluruh cabang perusahaan, seperti di Denpasar, Samarinda, Lampung, dan lainnya.

Artikel lowongan kerja ini menarik pembaca Kanal Bisnis Liputan6.com. Artikel terpopuler lainnya yang menjadi pilihan pembaca, seperti dirangkum Rabu (27/3/2018), antara lain:

1. Lagi Cari Kerja? Perusahaan Ini Buka Lowongan Kerja di Berbagai Kota

Kabar baik bagi para pemburu lowongan kerja, pasalnya Perusahaan dengan Brand Planet Ban, yaitu PT Surganya Motor Indonesia sedang membuka lowongan kerja.

Kini, perusahaan tersebut tengah sibuk membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Denpasar, Samarinda, Lampung, dan lainnya. Demi terciptanya kondisi kerja yang kondusif, PT Surganya Motor Indonesia membuka lowongan kerja di beberapa kota tersebut.

Melansir Karir.com, berikut lowongan kerja yang dibuka oleh PT Surganya Motor Indonesia:

Berita selengkapnya baca di sini

2. Gaji Rp 4,5 Juta per Bulan Bebas Pajak, tapi Tetap Wajib Lapor SPT

Pemerintah telah menetapkan batas Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) saat ini sebesar Rp 4,5 juta per bulan atau Rp 54 juta setahun. Meski bebas pajak, harus tetap melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh).

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama mengatakan, masyarakat yang menerima penghasilan dan masuk kategori PTKP wajib menyampaikan SPT Tahun Pajak 2017.

"Iya (wajib lapor SPT pajak)," tegas dia saat dihubungi Liputan6.com.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Deretan Merek Asli Indonesia yang Mendunia

Produk buatan lokal tak melulu tidak lebih baik dari buatan impor. Terbukti, ada beberapa produk lokal Indonesia mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri.

Kesiapan bersaing ini terlihat dari outlet produk buatan Indonesia kini juga banyak berdiri di luar negeri. Hal yang membanggakan di saat produk impor gencar masuk ke Indonesia.

Berita selengkapnya baca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dian Pelangi dan Rich Brian Masuk Daftar Anak Muda Berpengaruh di Asia

Penyanyi rap Rich Brian dan desainer baju muslim asal Indonesia Dian Pelangiberhasil masuk dalam daftar bergengsi Forbes 30 Under 30. Daftar tahunan yang dirilis Forbes ini berisi nama-nama anak muda di bawah 30 tahun di kawasan Asia yang memiliki potensi menjadi pemimpin atau pengusaha masa depan.

Dilansir dari Forbes, Selasa (27/3/2018), Rich Brian atau yang memiliki nama asli Brian Imanuel dianggap Forbes sebagai salah satu bintang yang sedang naik daun. Forbes memberi apresiasi pada remaja 18 tahun ini karena dinilai mampu merintis kariernya di industri musik berkat kiprahnya yang positif di media sosial.

"Bermula dari membuat video komedi, ia kemudian merambah musik rap dan mengeluarkan single "Dat $tick" yang kini sudah ditonton 87 juta orang. Brian kemudian sukses masuk ke ranah musik Amerika Serikat," tulis Forbes.

Sementara Dian Pelangi masuk ke dalam daftar 30 Under 30 Asia dalam bidang Arts. Wanita 27 tahun ini dipuji karena mampu menghidupkan tren busana muslim di Indonesia.

"Dian Pelangi membawa warna modern baru ke pasar baju muslim. Desainer dan influencer Indonesia ini tidak mengeluarkan desain khas dengan cetakan dan warna. Ia juga menunjukkan ke hampir lima juta pengikut di media sosialnya bahwa mereka tidak harus takut mengekspresikan diri," tulis Forbes.

Dalam daftar tersebut, Forbes memilih anak muda di Asia yang berprestasi. Ada 10 kategori, masing-masing kategori berisi 30 nama. Total ada 300 nama yang berhasil masuk ke daftar tersebut.

India jadi negara dengan jumlah anak muda terbanyak yang berhasil masuk ke daftar Forbes 30 Under30 Asia tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.