Sukses

Rute Perjalanan Bakal Diperpanjang hingga Bekasi, Berapa Tarif Kereta Bandara?

Liputan6.com, Jakarta PT Railink berencana memperpanjang rute perjalanan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta, Tangerang hingga ke Stasiun Bekasi mulai April 2018. Langkah ini demi meningkatkan okupansi kereta bandara.

Direktur Utama Railink Heru Kuswanto mengatakan perpanjangan rute ke Bekasi sekaligus menunggu pembangunan Stasiun Manggarai rampung.

"Pembangunan Manggarai kan masih lama. Di sisi lain kita butuh peningkatan penumpang. Makanya kita pilih Bekasi," kata Heru saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (16/3/2018).

Jika benar-benar tersambung, berapa harga tiket kereta Bandara Soekarno Hatta hingga ke Stasiun Bekasi?

Heru menjelaskan kepastian harga tiket ini sebenarnya masih dalam pembahasan akhir dengan Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai induk perusahaan.

Hanya saja, dia memastikan harga tiket akan lebih mahal jika perjalanan hanya berhenti di Stasiun BNI City. Saat ini harga tiket Kereta Bandara dari Stasiun BNI City ke Bandara Soetta sebesar Rp 70 ribu per orang.

"Kira-kira begitu (di atas Rp 70 ribu). Sebenarnya kalau tiket normal Bekasi-Bandara Rp 100 ribu per orang, tapi mau kami diskon dan sedang kami hitung dengan tim pastinya," tutur dia.

Meski perjalanan kereta bandara ini diperpanjang hingga ke Bekasi, namun tidak akan berhenti di setiap stasiun layaknya KRL. "Nanti dari Bekasi langsung berhenti lagi di BNI City," dia menandaskan.

 

2 dari 2 halaman

Railink Perpanjang Rute KA Bandara hingga Bekasi Mulai April

PT Railink bakal memperpanjang rute KA Bandara Soekarno-Hatta (BSH) hingga ke Bekasi. Rencananya, perjalanan hingga ke Bekasi tersebut akan dimulai pada April 2018.

Direktur Utama Railink Heru Kuswanto menjelaskan pihaknya saat ini masih memfinalkan rencana pengoperasian tersebut dengan perusahaan induknya, yaitu PT Kereta Api Indonesia (Persero).

"Betul diperpanjang sampai Bekasi, tujuannya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat sekitar Bekasi," kata Heru kepada Liputan6.com, Sabtu (10/3/2018).

Selain meningkatkan layanan masyarakat, dengan bertambahnya rute kereta bandara, juga akan meningkatkan tingkat keterisian kereta itu sendiri. Sejak KA bandara ini diluncurkan, setidaknya sudah mengangkut lebih dari 100 ribu penumpang.

Heru menambahkan, perpanjangan rute KA Bandara Soetta ke Bekasi ini direncanakan mulai dilakukan pada April 2018.

"Rute awal KA BSH ini Manggarai-BSH, namun pembangunan Manggarai belum akan selesai dalam waktu dekat, sementara waktu kita butuh titik lain yang aksesnya bagus. Kita mulai dari Bekasi saja dengan banyak pertimbangan," ucap dia.

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tiket KA Bandara Diskon Jadi Rp 30 Ribu, Begini Cara Dapatnya
Artikel Selanjutnya
Penumpang KA Bandara Soetta Dapat Layanan Baggage Handling Gratis, Ini Caranya