Sukses

Dari Iseng, Ali Sukses Berbisnis Jeans Beromzet Ratusan Juta

Liputan6.com, Jakarta Jeans telah lama menjadi pelengkap berpakaian bagi penyuka gaya kasual. Peluang bisnis produk jeans pun terbuka lebar, seiring banyaknya peminat.

Adalah Rumah Denim and Jeans yang mencoba peruntungan pada bisnis pembuatan produk jeans. Muhammad Ali Akbar Taufani, atau yang akrab disapa Ali, merupakan pendiri dari usaha ini.

Ali mengaku bisnisnya dimulai dari iseng dan rasa ingin tahu. Awalnya dia mendapatkan hadiah denim seorang teman yang baru kembali dari Australia. Dari sini, muncul ide membuat produk serupa sendiri. 

"Saya tidak tahu bahan lokal ada, terus coba browsing, ternyata bahannya banyak. Terus buat partai kecil dan jalan dan kenapa enggak coba buat sendiri di rumah, makanya namanya rumah denim," jelas dia kepada Tim Berani Beda Liputan6.com.

Ali memulai bisnisnya pada 2010. Namun, dia baru resmi membuka toko pada 2011 usai mendapatkan cukup modal mencapai Rp 10 juta. Lambat laun produk jeans Ali dikenal masyarakat dan pesanan mulai membanjir.

Kini, dalam sebulan saja Ali dibantu bebera pekerja mampu memproduksi 3.000 sampai 5.000 potong celana jeans per bulan. Omzet yang diraih berkisar Rp 300 juta sampai Rp 500 juta.

Ingin tahu cerita lengkap Ali membangun bisnis Rumah Denim and Jeans, simak dalam  Video Berani Beda berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Mengapa Warna Jeans Kebanyakan Biru