Sukses

4 Barang Nyeleneh yang Dijual dengan Harga Super Mahal

Liputan6.com, New York - Merek memang bisa menjadikan sebuah barang memiliki nilai lebih tinggi. Inilah yang dibuktikan oleh empat barang nyeleneh ini.

Meski memiliki bentuk dan kegunaan yang tidak berbeda secara umum, empat barang ini justru dilego dengan harga sangat fantastis. Jika Anda bingung untuk menghabiskan uang dalam jumlah banyak, empat barang nyeleneh ini mungkin bisa dijadikan pilihan

Apa saja? Berikut ulasannya dilansir dari Business Insider, Odditycentral.com dan sumber lainnya, Minggu (26/11/2017):

1. Toilet dari kulit tas mewah

Toilet lapis kulit tas mewah (foto: business insider)

Jika biasanya sebuah toilet dibuat dari bahan dasar keramik, berbeda ceritanya dengan tempat buang air buatan seniman Los Angeles, Ilma Gore. Berbeda dengan toilet pada umumnya, toilet hasil karya seniman satu ini justru dibuat dengan lapisan tas mewah bermerek Louis Vuitton.

Dilansir dari Business Insider, karena menutupi seluruh bagian dari toilet, Gore mengatakan ia menghabiskan 24 tas Louis Vuitton dengan nilai US$ 15 ribu atau Rp 203 juta. Toilet hasil karyanya dijual dengan harga US$ 100 ribu atau Rp 1,3 miliar.

Tempat buang air itu ia beri nama "The Loo-uis Vuitton Toilet". Ia menghabiskan waktu selama tiga bulan untuk membuat toilet ini.

"Saya membayangkan, apa tampak dari tas Louis Vuitton senilai US$ 15 ribu apabila dijadikan toilet, lalu saya membuat ini," tulisnya di sebuah foto instagram yang ia unggah.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

2. Kaleng berlapis emas

Kaleng Ini Dijual Rp 13 Juta per Buah (Oddity Central)

Apa jadinya jika sebuah kaleng yang diproduksi oleh perusahaan perhiasan Tiffany & co. juga bisa digolongkan sebagai barang mewah?

Bukan tanpa sebab, kaleng ini mampu menarik perhatian warganet berkat harga jualnya yang sangat tinggi. US$ 1.000 atau Rp 13 juta harus dikeluarkan bagi mereka yang ingin membelinya.

Dilansir dari Odditycentral.com, kaleng ini memang dibuat dari bahan yang sangat mahal. Tiffany & Co mengatakan, kaleng ini sepenuhnya dibuat oleh emas dan perak.

Bagi banyak orang, membeli kaleng dengan harga super mahal tergolong tindakan yang tak masuk akal. Tapi Tiffany & Co. menilai, kaleng ini bisa dijadikan perlengkapan khusus yang bisa Anda nikmati setiap waktu.

"Hal-hal yang indah seharusnya tidak terbatas pada acara-acara khusus," tulis Tiffany & Co. dalam keterangan foto produk yang dijual di situsnya.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Rok karpet mobil

Rok Karpet Mobil

Aksesori otomotif rupanya bisa menjadi inspirasi bagi dunia mode. Setidaknya itu diterapkan oleh rumah mode Balenciaga.

Merek pakaian ternama asal Prancis tersebut, baru-baru ini menggebrak dunia fashion dengan membuat rok yang mirip seperti karpet mobil.

Tak hanya itu, rok dengan warna hitam itu harga jualnya sangat fantastis, yaitu mencapai US$ 2.300 atau setara Rp 30 jutaan.

Namun demikian, seperti dilansir Odditycentral, rok yang saat ini kontroversial tersebut dibuat dengan 50 persen bahan kulit domba. Bukan karet seperti jok mobil pada umumnya.

Kabarnya, sang desainer tak menampik, inspirasi membuat rok mirip karpet mobil tersebut ketika menjual mobilnya.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

4. Pemberat kertas

Batu penjepit kertas Hermes (odditycentral)

Meski terlihat seperti batu pada umumnya, hasil alam ini dijual dengan harga cukup fantastis yakni US$ 840 atau setara Rp 11,1 juta. Tentu bukan tanpa sebab. Harga mahal itu dibanderol karena produk ini merupakan keluaran dari rumah mode Hermes.

merek mewah Prancis itu merilis sebuah pemberat kertas yang terdiri dari batu yang memiliki tali ikat terbuat dari bahan kulit anak sapi. Diberi nama Galet, produk ini merupakan bagian dari koleksi petit h.

"Masing-masing batu itu unik, menjadikan kertas-kertas Anda sebagai salah satu barang istimewa yang eksklusif untuk Anda!" tulis keterangan toko daring Hermes.