Sukses

Mau Cepat Kaya? Tiru Kebiasaan Miliarder Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Jangan berkecil hati walau kita tidak punya bakat, modal, koneksi seperti yang dimiliki para tokoh sukses ternama dunia. Kita tetap bisa menyerupai mereka, lho. Caranya?

Coba tiru kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan setiap hari berikut ini. Dikutip dari Swara Tunaiku, ini dia kebiasaan yang dilakukan para miliarder dunia. Mereka melakukannya setiap hari. Nah, siapa tahu kita bisa ikutan sukses dengan mencoba kegiatan sehari-hari mereka:

1. Jangan buang waktu untuk hal tidak penting

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan penampilan Mark Zuckerberg yang selalu menggunakan kaos oblong warna abu-abu dan jeans. Kita juga tidak asing dengan Steve Jobs yang selalu memakai kaus turtleneck hitam saat presentasi.

Kalian tahu, itulah kebiasaan dua miliarder ini, tidak menghabiskan waktu dan pikiran untuk sekadar memikirkan “pakai baju apa hari ini”.

2. Bangun lebih pagi

Tahu CEO dan Co-Founder Twitter, Jack Dorsey? Mau sukses seperti miliuner ini? Yuk tiru kebiasannya dengan rutin bangun lebih awal di pagi hari dan memulai aktivitas.

Dengan bangun lebih awal berarti memiliki rentang waktu yang lebih panjang untuk mengatur dan menyelesaikan urusan di hari itu.

3. Banyak membaca buku

Kebiasaan satu ini memang tidak bisa dilepaskan dari keseharian para orang sukses di dunia. Apakah ada orang sukses yang mudah bosan dan tidak suka membaca buku? Tidak, kan?

Tahukah bahwa Bill Gates  bisa menghabiskan kurang lebih 50 buku setiap tahun? Sementara itu, Warren Buffet menghabiskan 80 persen waktunya untuk membaca buku.

2 dari 3 halaman

4. Bekerja keras

Pemilik Mittal Steel Company, Laksmi Mittal, pernah berkata, “Saat ini semua orang bekerja keras sehingga kita harus yakinkan diri untuk bekerja lebih keras dari mereka. Kita harus mendedikasikan segalanya untuk mengejar impian.” Berangkat dari ucapan miliunar tersebut, kunci pokok meraih sukses adalah dengan bekerja keras.

5. Bersabar

Tahu Bernard Arnault? Miluener satu ini adalah pemegang merek Louis Vuitton, Fendi, dan Dior. Untuk menjadi sukses, dia pernah mengatakan, “Dalam menjalankan bisnis, kita harus selalu belajar bersabar. Paling penting, kita harus sabar menunggu sesuatu dan mendapatkannya tepat pada waktunya,”. Ingin sukses dalam menjalankan bisnis? Yuk tanamkan kesabaran dalam diri!

6. Berbuat baik

Ben Federmen, pendiri dan pemimpin 1SaleADay sudah mencapai kebebasan finansial di usianya yang cukup muda, 28 tahun. Sebagai wujud rasa syukurnya, Federman gemar berbagi rezeki, seperti membantu masyarakat lokal, organisasi sosial, dan lain-lain.

Dia mengatakan, “Semakin banyak mengulurkan tangan kepada orang lain, semakin saya menyadari betapa besar kebutuhan dalam masyarakat, bangsa kita, dan dunia. Inilah yang membuat saya selalu termotivasi dan inovatif,”.

3 dari 3 halaman

7. Jangan takut gagal

Ingvar Kamprad pernah berkata, “Hanya orang yang sedang tertidur yang nggak pernah membuat kesalahan,”.  Seperti yang dikatakan pendiri IKEA ini, hidup berisi tentang perjuangan terus menerus tanpa henti. Jangan pernah takut untuk gagal. Intinya adalah coba terus sampai bisa!

8. Hidup hemat

Meski sudah bergelimang harta, tidak lantas membuat para miliuner hidup berfoya-foya. Mereka tetap hidup hemat, Craig Wolfe contohnya. Pendiri dan pemilik perusahaan Celebri Ducks ini baru membeli barang yang memang harus dimiliki.

Tidak ada kesan boros dalam membelanjakan uang-uangnya.“Aku telah melihat banyak perusahaan yang jor-joran mengeluarkan semua modal usaha untuk memperbesar dan memperluas bisnisnya tanpa terkendali.

Pada akhirnya, mereka mengalami kebangkrutan,” kata Wolfe.Serius jadi sukses? Yuk mulai lakukan kebiasaan mereka hari ini! Tapi ingat ya, jangan cuma hari saja, tapi besok dan seterusnya. Lakukan secara rutin setiap hari seperti para miliarder dunia melakukannya!

Iriana Jokowi Bersihkan Sampah Pantai Ambon

Tutup Video
Loading