Sukses

Ingin Jadi Pengusaha? Simak 4 Tahap yang Anda Perlu Lewati

Ini empat tahap mental yang paling sulit dari perjalanan untuk menjadi pengusaha sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Sewaktu Anda menjalani proses memulai bisnis dan melatih diri untuk menyesuaikan diri dengan komitmen baru yang telah Anda ikuti, penting untuk mengetahui perjalanan mental yang akan Anda jalani bersama, selain fisik membuat perusahaan Anda hidup kembali.

Akan ada pasang dan akan turun di sepanjang jalan. Jika Anda berhati-hati untuk belajar dari kesalahan dan meminimalkan hasil negatif sebanyak mungkin, Anda akan mendapat kesempatan yang sangat nyata untuk sukses dalam bisnis. Membuat keputusan nyata untuk memulai bisnis Anda sendiri dan menciptakan gaya hidup yang  diinginkan untuk hidup, layak dilakukan sejumlah kerja keras; mental dan fisik.

Mengutip laman TheBalance.com, inilah empat tahap mental yang paling sulit dari perjalanan yang sulit untuk menjadi pengusaha sukses, seperti ditulis Sabtu (2/9/2017):

1. Pengorbanan

Ini adalah tahap perjalanan yang paling sulit dalam perjalanan. Pada awalnya, semua yang Anda lakukan akan terasa seperti sebuah pengorbanan yang sangat besar. Anda hanya memiliki waktu terbatas di luar jam kerja yang sudah Anda lakukan pada pekerjaan Anda, jadi jika Anda ingin sukses dengan bisnis baru Anda, tidak ada pilihan lain selain memanfaatkan waktu yang Anda miliki. 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Irama

2. Ikuti irama

Sekarang setelah Anda merasa nyaman dengan ketidaknyamanan yang memulai bisnis, belajar keterampilan baru, dan berbagi gagasan dengan dunia, Anda mulai mengikuti irama. Anda akan beralih ke rutinitas yang membantu memaksimalkan produktivitas Anda, sehingga menghabiskan waktu sebanyak mungkin untuk bisnis baru.

Selama tahap ini, Anda akan mulai memetik momentum dan mengalami kemenangan lebih besar dengan frekuensi lebih banyak daripada saat Anda baru saja memulai. Anda telah menghilangkan perasaan keraguan diri secara reguler, dan dapat berfokus untuk mengembangkan ide bisnis Anda menjadi solusi berharga bagi pelanggan Anda.

3. Kehidupan

Bisnis baru Anda menghasilkan pendapatan. Anda tahu siapa pelanggan Anda dan bagaimana mencapainya. Anda telah mencapai daya tarik yang bagus dan Anda sangat yakin dengan kemampuan untuk melayani pelanggan dengan lebih baik daripada pesaing Anda.

Jika Anda telah meluncurkan bisnis ini sambil mempertahankan pekerjaan Anda, ini mungkin fase yang akhirnya memenuhi kriteria pendapatan minimum Anda untuk berhenti dari pekerjaan sehari-hari Anda agar fokus mengembangkan bisnis secara penuh.

4. Kebebasan

Bisnis Anda telah mencapai kesesuaian produk dan pasar. Anda dapat mengukur operasi dengan lebih cepat sekarang sehingga memiliki waktu, energi, dan kejernihan mental untuk fokus pada visi jangka panjang.

Anda dapat segera beralih dari bisnis dan mempercayai orang yang Anda masukkan untuk membantu menjaga agar tetap berjalan sesuai keinginan, sementara Anda menikmati manfaat gaya hidup menjalankan bisnis Anda sendiri. Pengusaha sejati tidak pernah berhenti menantang diri mereka sendiri, mendorong batas-batas, dan beroperasi dengan ketidaknyamanan. Begitulah cara kita bertumbuh. (Fransiska Wahyuning)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.