Sukses

Cara Bijak Atur Uang Agar Tak Bangkrut

Apakah Anda selama ini merasa boros? coba cek cara berikut agar Anda bisa lebih bijak dalam menggunakan uang.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda selama ini boros? Mungkin salah satu penyebabnya adalah kurang bijak dalam menggunakan dan mengatur keuangan Anda. Uang memang suatu hal yang dibutuhkan oleh semua orang. Sebagai alat transaksi jual beli, terkadang orang menggunakan uang dengan seenaknya tanpa memikirkan hal lain.

Cara ini mungkin dapat membantu Anda supaya lebih bisa menggunakan uang secara lebih bijak seperti yang dipaparkan oleh Asiaone (Senin, 31/7/17):

Atur tujuan keuangan

Tuliskan rencana Anda dalam memakai keuangan dan tinjau secara teratur untuk membuat Anda tetap pada jalur dan fokus pada tujuan akhir Anda.


Berpikir jangka panjang

Saat ini kebutuhan akan masa depan memang sudah harus dipersiapkan sejak awal. Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya kebutuhan hidup masyarakat. Anda bisa melakukan investasi yang dapat menghasilkan keuntungan di masa depan Anda.


Jaga nilai kredit

Pastikan untuk melunasi semua kewajiban keuangan Anda, baik itu untuk kartu kredit atau pinjaman, pada waktu yang tepat. Nilai kredit Anda pasti akan berdampak pada investasi masa depan Anda.


Pikirkan tentang pensiun

Tidak ada yang tahu tentang lamanya karir Anda di dunia kerja. Anda bisa saja tiba- tiba diberhentikan dari pekerjaan karena perusahaan Anda ingin menyusutkan jumlah karyawan. Jika Anda bisa lebih bijak menggunakan uang sejak Anda masih bekerja, maka Anda tidak perlu khawatir lagi jika hal ini terjadi pada Anda. Karena Anda pasti sudah menyiapkan segala sesuatu tentang masa pensiun Anda.

(Fransiska Wahyuning)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini