Sukses

Pengiriman BBM Mulai Meningkat Jelang Lebaran

Pertamina Patra Niaga bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk menyalurkan BBM dari terminal BBM milik Pertamina ke SPBU.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Lebaran 2017, PT Pertamina Patra Niaga mencatat peningkatan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM), dari berbagai terminal penampungan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Rudy Permana mengatakan, sejak tujuh hari sebelum hari raya Lebaran, Patra Niaga bersama mitra kerjanya telah menyalurkan BBM, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat mudik 2017.‎ Dengan rute pengiriman Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur secara aman dan lancar sesuai waktu yang direncanakan.

"Khusus di Ramadan sampai dengan paska Idul Fitri (H+10), telah dikerahkan lebih dari 1.203 orang awak mobil tangki oleh para mitra kerja, melebihi kebutuhan harian normal 1.190 orang," kata Rudy, di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Penyaluran BBM yang dilakukan Patra Niaga dari Terminal BBM (TBBM) saat ini telah menunjukkan peningkatan. Terminal BBM tersebut di antaranya Terminal BBM Tanjung Gerem, yang mencatat peningkatan realisasi penyaluran hingga 8,4 persen dari target normal.

Terminal BBM Cikampek meningkat 28,3 persen, Terminal BBM Padalarang meningkat 15,8 persen, Terminal BBM Ujung Berung meningkat 12,5 persen, Terminal BBM Tasikmalaya meningkat 25,3 persen, Terminal BBM Tegal meningkat 25,3 persen dan Terminal BBM Surabaya Group meningkat 11,9 persen.

"Dari realisasi penyaluran secara aman dan melebihi target rata-rata harian tersebut. Tidak lepas dari peran Satuan Tugas (satgas) yang dibentuk berbagai daerah di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, dan Sulawesi, untuk menjamin kelancaran distribusi BBM khususnya selama bulan puasa hingga pasca Idul Fitri," ujar dia.

Rudy menuturkan, Pertamina Patra Niaga bekerjasama dengan beberapa perusahaan, pemborong, pekerjaan dan pengangkutan (4P), untuk melaksanakan pengangkutan BBM dari Terminal BBM milik Pertamina ke seluruh SPBU.

"Capaian tersebut membuktikan komitmen perusahaan 4P sebagai mitra kerja Pertamina Patra Niaga," tutur Rudy.

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.