Sukses

Buka Jasa Temani Makan Malam, Remaja Ini Kantongi Rp 137 Juta

Liputan6.com, London - Selain berprofesi sebagai mahasiswa, remaja asal Inggris memiliki profesi sampingan yang tidak biasa. Remaja bernama Rose Clifford ini membuka jasa untuk menjadi pendamping makan malam dan mampu meraup penghasilan besar hingga 8.000 pound sterling atau setara Rp 137 juta.

Awal perkenalannya dengan profesi ini bermula saat Rose mendaftar di sebuah situs kencan online. Hal ini tadinya dilakukan agar ia bisa mencari uang tambahan saat sedang berkuliah. Tanpa disangka, ia mampu mengantongi uang dalam jumlah besar meski baru setahun melakoni profesi tersebut.

Rose mengaku, uang yang didapatnya tersebut sebagian besar digunakannya untuk menabung membeli rumah. Sebagiannya juga ada yang ia pakai untuk membeli barang-barang bermerek, demikian dilaporkan Dailymail, Kamis (4/5/2017).

Remaja 19 tahun ini pernah membeli sebuah sepatu merek ternama dengan harga US$ 4.000 atau Rp 68 juta. Ia juga membeli tas bermerek prada yang tentunya didapat dengan uang tak sedikit.

"Sejauh ini uang yang saya dapat saya gunakan untuk membayar asuransi mobil, membeli sepatu dan tas bermerek, dan sisanya untuk menabung," kata Rose.

Meski kebanyakan kliennya merupakan lelaki, Rose mengaku bahwa pekerjaan yang dilakukannya tidak berbahaya. Selama bekerja, ia menerapkan aturan "no touching rules" atau melarang para klien menyentuh dirinya.

"Sebelum menemani mereka makan malam, saya memberi tahu batasan apa saja yang harus mereka patuhi," jelas Rose.

Dari tiap menemani makan malam, Rose mampu mengantongi 100-150 pound sterling atau Rp 1,7 juta-Rp 2,5 juta. Rata-rata kliennya merupakan mereka yang berprofesi sebagai pebisnis dan berusia 50 tahun.

Rose Clifford, saat menemani makan malam (foto: Cater News Agency)

Rose menjelaskan bahwa profesi sampingan yang dilakoninya mendapat dukungan dari kedua orang tuanya. Meski seringkali mendapat cibiran, Rose tetap teguh dengan pilihan yang dibuatnya.

"Saya selalu berpikir tentang masa depan, dan kini saya sudah memiliki awal yang baik. Artinya, saya hanya haru fokus pada apa yang saya kerjakan," ungkapnya.