Sukses

Investor Hong Kong Komitmen Tingkatkan Investasi di RI

CK Hutchison Holdings merupakan salah satu perusahaan operator terminal kontainer terbesar di dunia yang telah berinvestasi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan pemilik CK Hutchison Holdings Limited di Hotel Conrad Hong Kong Li Ka-Shing pada Senin (1/4/2017). CK Hutchison Holdings merupakan salah satu perusahaan operator terminal kontainer terbesar di dunia yang telah berinvestasi di Indonesia sebesar US$ 10 miliar.

Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi Presiden Jokowi saat pertemuan berlangsung. "CK Hutchison Holdings Limited merupakan salah satu perusahaan terbesar yang terdaftar pada Bursa Saham Hong Kong," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (1/5/2017).

Retno menjelaskan CK Hutchison Holdings Limited memandang Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi luar biasa. Oleh sebab itu, Li Ka-Shing menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan nilai investasinya di Indonesia.

"Terdapat komitmen untuk meningkatkan investasi di Indonesia," lanjut dia.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Retno, Presiden Jokowi juga menjelaskan sejumlah rencana pemerintah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

"Reformasi ekonomi Indonesia menjadi salah satu topik yang disinggung oleh Presiden. Presiden juga menjelaskan mengenai rencana pembangunan infrastruktur di Indonesia," kata dia.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala BKPM Thomas Lembong. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.