Sukses

Unik, Perusahaan Ini Wajibkan Pegawainya Olah Raga Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Sebuah perusahaan produk perlengkapan panjat tebing Clif Bar & Company memiliki tradisi unik bagi para pegawainya. Perusahaan yang didirikan oleh pasangan suami istri Gary Erickson dan Kit Crawford ini mewajibkan pegawainya untuk berolahraga di kantor minimal 30 menit dalam sehari.

Melanir CNBC, Selasa (18/4/2017), inspirasi ini bermula dari kebiasaan Erickson yang selalu berolahraga setiap ingin pergi ke kantor. Hal itu kemudian ia terapkan pada para karyawan yang bekerja di perusahaannya.

"Kami memiliki program yang di mana jika Anda ingin bekerja selama sembilan hari berturut-turut, maka Anda akan mendapat libur di hari kesepuluh. Atau mereka juga bisa bekerja selama 8,5 jam sehari di mana 30 menit harus dipakai untuk berolahraga," tutur Erickson.

Clif Bar yang bermarkas di emeryville, California ini memang memiliki fasilitas tersendiri bagi para pegawai yang ingin berolahraga. Perusahaan ini memiliki pusat kebugaran, area panjat tebing hingga pelatih pribadi yang bisa dimintai bantuan.

Arena kebugaran di Clif Bar & Company (foto: CNBC)

Erickson mengaku, setelah mengadakan program ini para pegawai merasa lebih antusias. Beberapa dari mereka bahkan ada yang mampu mendongkrak produktivitasnya kala bekerja.

"Pegawai kami sangat antusias dan terinspirasi ketika bekerja dan menyelesaikan tugas mereka. Semua ini karena fasilitas dan program ini," jelas Erickson.

Beberapa studi yang pernah dilakukan sebelumnya memang banyak yang mengaitkan manfaat berolahraga sebelum bekerja. Bahkan, rata-rata miliarder terkaya dunia pun menghabiskan waktu setengah jam setiap hari untuk berolahraga.