Sukses

Favorit, Tiket Kereta H-3 Lebaran dari Jakarta Ludes Terjual

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 (DAOP) Jakarta menyatakan bahwa tiket kereta api H-3 Lebaran yang bisa dipesan sejak tanggal 24 Maret telah ludes terjual. Tiket H-3 tersebut sudah dijual pada pukul 00.00 WIB tadi malam.

Senior Manajer Humas DAOP 1 Jakarta Suprapto mengatakan, tiket kereta api untuk keberangkatan H-3 telah habis terjual karena pada hari itu menjadi tanggal favorit para pemudik. H-3 adalah tanggal 22 Juni yang merupakan hari Kamis. 

"Jadi tiket keberangkatan kereta api yang habis itu H-3 saja, sementara H-10 sampai dengan H-4 masih ada," kata Suprapto kepada wartawan, Jumat (24/3/2017).

KAI DAOP 1 setiap hari, untuk masa angkutan Lebaran, kereta api menuju Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, telah menyediakan 52 KA reguler dengan total tempat duduk sebanyak 30.000 tempat duduk.

"Kami juga operasikan 15 KA tambahan dengan total tempat duduk 17.000 tempat duduk. Jadi total 47.000 ‎tempat duduk yang berangkat dari Jakarta," tegas Suprapto.

Tiket kereta tersebut dijual semuanya via online, dengan demikian, setiap orang ataupun agen perjalanan mempunyai kesempatan yang sama dalam mendapatkan tiket kereta api.

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat jika ingin berburu tiket kereta api agar mempersiapkan koneksi internet yang stabil. Jika tidak melalui online, masyarakat bisa membeli via Contact Centre 121 dan minimarket yang menjadi mitra KAI. (Yas/Gdn)

Loading