Sukses

Unik, Agen Properti Ini Jual Apartemen Lewat Media Sosial

Dolly Meckler dan Michael Hoffman, seorang agen properti asal New York Amerika Serikat memulai ide ini secara tiba-tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Ide unik dilakukan dua orang agen properti dalam menjual properti yang dimilikinya. Alih-alih melakukan open house atau menawarkan secara langsung pada calon pembeli, dua orang agen properti ini justru menampilkan properti tersebut secara online lewat aplikasi Snapchat.

Dolly Meckler dan Michael Hoffman, seorang agen properti asal New York Amerika Serikat memulai ide ini secara tiba-tiba. Hal ini bermula saat Dolly Meckler mengunjungi apartemen megah milik salah seorang temannya. Merasa terkesan dengan tempat tersebut, ia kemudian memutuskan untuk mengambil video dan mengunggahnya di akun Snapchat miliknya.

Tak disangka, hal tersebut justru mengundang tawaran teman-temannya yang ingin membeli tempat tersebut.

Setelah kejadian tersebut, ia pun memutuskan untuk membuat akun Snaplistings yang berisi unggahan video dari properti yang ia jual. Calon pembeli yang tertarik akan properti tersebut bisa mengontaknya via media sosial

"Kami berdua memiliki teman yang memiliki apartemen namun bingung menjualnya. Hal tersebut bisa kamu bantu dengan mengunggah video tentang apartemennya di Snaplistings," jelas Dolly dan Michael seperti dilansir CNBC.com, Minggu (8/1/2017)

Lebih lanjut mereka menjelaskan, bahwa dengan menggunakan media sosial ini mereka bisa menjual properti dengan cara yang lebih mudah. Dolly dan Michael mengaku sudah menjual berbagai jenis properti mulai dari rumah rental hingga apartemen mewah.

"Sebagian besar tawaran datang untuk properti rental dengan harga rendah. Properti jenis ini biasanya disukai oleh pengguna Snapchat yang merupakan generasi muda," tambahnya.

Namun walaupun mereka kini telah memiliki cara baru untuk mempromosikan propertinya, Dolly dan Michael masih melakukan pekerjaan hariannya yang lain yaitu sebagai digital marketing di sebuah televisi. Mereka optimis bahwa caranya dalam menjual properti ini bisa diterima oleh masyarakat luas, terutama bagi pengguna media sosial berusia muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini