Sukses

Sulit Dapat Pekerjaan, Wanita Ini Jual Gelar Sarjananya

Wanita ini merasa gelar yang dimilikinya sama sekali tidak membantunya dalam memperoleh pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Perasaan tertekan akibat tak kunjung mendapat pekerjaan bisa membuat seseorang melakukan tindakan yang tak masuk akal. Seorang wanita bernama Stephanie Ritter menjual ijazah hasil pendidikan sarjananya akibat tak kurun mendapat pekerjaan.

Melansir Buzzfeed.com, Jumat (30/12/2016), ia menjual ijazah tersebut di situs belanja online eBay. Tak tanggung-tanggung, Ritter menjual ijazahnya seharga US$ 50 ribu atau setara dengan Rp 673 juta.

"Dijual: Pengalaman otentik dari Florida State University (dilengkapi bukti tertulis berupa ijazah). BARU," tulis Ritter sebagai keterangan foto yang menampilkan dirinya tengah menggenggam ijazah, dipampang di akun eBay miliknya

Pada tahun 2011 lalu, Ritter lulus dari Florida State University jurusa teater. Namun ia merasa jurusan tersebut sama sekali tidak membantunya dalam memperoleh pekerjaan.

Alhasil, wanita ini pun memutuskan untuk menjual ijazahnya. Menurut Ritter, apabila Anda membeli ijazahnya, Anda tidak hanya membeli ijazah fisik tapi juga pengalaman.

Ritter akan memberikan paket berupa hal-hal yang terkait dengan dunia perkuliahan yang pernah dialaminya. Ia menyertakan program tur keliling kampus Florida State University, almamaternya.

Lebih dari itu, sang pembeli ijazah juga akan memperoleh akses kenangan perkuliahan dan album foto di akun Facebook pribadinya. Si pembeli ijazah, kata Ritter, juga akan menjalani tur ke tempat-tempat favoritnya saat kuliah.

Selain menilai ijazah yang dimilikinya tidak berguna, Ritter juga menjelaskan bahwa dirinya tengah terlilit hutang pinjaman biaya perkuliahan sebesar US$ 40 ribu. Apabila ijazah tersebut terjual, maka ia pun dapat sekaligus melunasi hutangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini