Sukses

KAI Targetkan Angkut 441 Juta Penumpang pada 2017

PT KAI akan menambah kereta untuk mencapai target jumlah penumpang yang diangkut pada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memiliki rencana bisnis yang cukup optimistis pada 2017. Salah satunya tercermin dari target jumlah penumpang yang diangkut pada tahun depan.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menuturkan perseroan menargetkan mampu mengangkut penumpang sebanyak 327 juta penumpang pada 2016.

"Tahun depan kita targetkan akan ada peningkatan yang kita layani itu 441 juta penumpang," kata Edi saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (24/12/2016).

Sebagai perusahaan penyedia jasa transportasi, Edi mengaku upaya untuk mencapai target tersebut adalah dengan melakukan penambahan kereta dengan tetap mengutamakan kenyamanan.

Untuk itu, KAI telah berkomitmen dengan PT INKA (Persero) untuk memproduksi 1000 gerbong baru. Gerbong baru ini nantinya akan difungsikan untuk mengganti 882 gerbong yang usianya sudah lebih dari 30 tahun. "Jadi sebagian untuk mengganti, sisanya untuk penambahan kapasitas," tegas Edi.

Produksi itu sendiri akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya.‎ Dari komitmen yang dilakukan antara kedua perusahaan, kereta kelas ekonomi menjadi yang bakal banyak diproduksi.

Sampai saat ini, tepatnya pada akhir September, KAI sudah mengangkut penumpang sebanyak 259 juta orang. Sampai akhir tahun diperkirakan Edi target yang sudah ditetapkan sebelumnya akan tercapai.

"Jadi ini kan masih ada libur Nataru, ada kereta tambahan juga, jadi kami optimis akan tercapai," tutur Edi. (Yas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.