Sukses

Intip 5 Pohon Natal yang Termahal

Sebagian besar orang terkaya di dunia berkompetisi untuk membuat pohon Natal termahal untuk menunjukkan kekayaan mereka dan mempertahankan

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak peringatan keagamaan yang dirayakan di seluruh dunia, salah satunya adalah Natal. Natal merupakan perayaan kegamaan yang dirayakan oleh umat kristen di seluruh dunia setiap  25 Desember.

Umat kristen merayakan Natal dengan berbagai kegiatan dan termasuk mempercantik rumah dengan menghias pohon cemara.

Pohon yang sepenuhnya dihias merupakan elemen terpenting dari Natal karena dianggap sebagai sebagai salah satu penghias dalam perayaan Natal.

Konsep pohon Natal sendiri dimulai pada abad ke-7, terutama di Jerman. Sebagian besar orang terkaya di dunia berkompetisi untuk membuat pohon Natal termahal untuk menunjukkan kekayaan mereka dan mempertahankan hidup mewahnya. Melansir laman mostluxuriouslist.com, berikut lima pohon Natal termahal yang pernah ada:

 

5. Washington D.C- Capitol Christmas tree

Washington D.C- Capitol Christmas tree

Tradisi terkenal di Washington yaitu harus mendirikan pohon Natal di taman gedung putih sejak 1964. Setiap tahunnya, pohon Natal di tempat itu selalu ditampilkan di luar ruangan. Setelah perayaan usai, konifer dapat ditanam kembali.

Ada rumor di pasar yang menyebutkan biaya dekorasi pada pohon Natal itu hampir lebih dari US$ 1 juta atau Rp 13,45 miliar (asumsi kurs Rp 13.454 per dolar Amerika Serikat). Dengan harga yang mahal itu, pohon Natal tersebut dinobatkan sebagai pohon Natal paling mahal yang pernah dibuat di dunia saat itu.

 

4. Ginza Tanaka Jewelry Shop-Tabletop tree

Ginza Tanaka Jewelry Shop-Tabletop tree

Ini adalah konifer yang dirancang oleh desainer perhiasan, Ginza Tanaka, dan ditampilkan di Jepang. Konifer ini dipercantik dengan 240 permata langka dan berharga di dunia. Selain itu, konifer ini dicampur dengan emas 24 karat serta dihiasi dengan mutiara dan berlian yang berat totalnya mencapai 46 pon. Nilai pohon Natal ini yang menarik ini diperkirakan US$ 1,6 juta atau Rp 21,52 miliar dan menempati peringkat posisi ke-4 pohon-pohon Natal termahal di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Takashimaya Department Store-Preserved Rose Mini Christmas tree

3. Takashimaya Department Store-Preserved Rose Mini Christmas tree

Takashimaya Department Store-Preserved Rose Mini Christmas tree

Konifer indah ini telah membuktikan ukuran pohon tidak menjadi masalah, yang penting harus cantik saja. Ini ditempatkan di atas meja untuk Natal, yang terbuat dari bunga dan lebih ditingkatkan dengan 400 berlian berharga. Pohon Natal ini diperkirakan mencapai  US$ 1,8 juta atau Rp 24,21 miliar dan ditingkatkan dengan banyak hadiah khusus untuk orang-orang yang datang pada Natal.

 

2. Hong Kong Swarovski Crystal-LED Prelit Christmas tree

Hong Kong Swarovski Crystal-LED Prelit Christmas tree

Ini merupakan pohon Natal yang sangat panjang. Panjang keseluruhannya adalah 90 kaki. Pohon ini dihiasi 40 ribu kristal Swarovski dan dirancang untuk membayar upeti kepada Winterfest dari Hong Kong. Nilai keseluruhan pohon ini tidak dapat ditentukan. Yang pasti, pohon ini dihias dengan bahan mahal untuk menyambut Natal dan merayakan musim dingin.

 

1. The Emirates Palace Hotel-Decorated Christmas tree

The Emirates Palace Hotel-Decorated Christmas tree

Emirates Palace Hotel adalah hotel yang sangat mewah dan terletak di Abu Dhabi. Hotel ini merupakan hotel berbintang tujuh. Total harga pohon Natal diperkirakan US$ 11,4 juta atau Rp 153,37 miliar, yang dihiasi dengan zamrud, berlian, dan mutiara.

Selain itu, hotel ini menyediakan banyak fasilitas mewah untuk tamunya, yang mencangkup mobil Maybach, pelayan pribadi, dan banyak fasilitas lain untuk menghibur tamunya bersama dengan pohon Natal mahal ini. (Fitriana Monica Sari)

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.