Sukses

Pria Ini Dibayar Rp 53 Juta Cuma Buat Iris Daging

Berkat kepiawaiannya mengisi daging ham, pria asal Spanyol ini mampu mendapat penghasilan sangat besar

Liputan6.com, Spanyol - Demi mendapat penghasilan besar, seseorang harus rela bekerja dengan sangat keras. Namun hal tersebut nampaknya tidak harus dilakukan oleh pria asal Spanyol satu ini.

Berkat kepiawaiannya mengisi daging ham, Florencio Sanchidrián mampu mendapat penghasilan sangat besar dari pekerjaan unik yang digelutinya. Bayangkan saja, untuk sekali mengiris daging restoran yang menyewanya harus membayar sebesar US$ 4.000 atau setara dengan Rp 53 juta.

Melansir NYtimes.com, Kamis (15/12/2016), Pria ini bahkan dijuluki duta besar ham Spanyol karena kemampuannya mengiris daging ham istimewa dari Spanyol, Jamon Iberico.

Pria yang lahir di Kota Avila, Spanyol ini menghabiskan masa mudanya sebagai seorang matador atau pekelahi sapi. Florencio kemudian pindah ke Barcelona dan bekerja sebagai pelayan restoran. Di sanalah ia berkenalan dengan profesi pengiris daging dan jatuh cinta pada apa yang dikerjakannya.

Setelah itu, Florencio pun mulai mengikuti kursus masak khusus mengiris daging. Ia juga berhasil memenangkan kontes mengiris daging di tingkat nasional hingga internasional.

florencio sanchidrian

Florencio mengatakan bahwa rahasia kesuksesan pekerjaannya adalah dia sangat mengerti daging lebih daripada orang lain. Menurut Florencio, cortador de jamones (pemotong ham) yang baik harus mencoba memanipulasi sendi-sendi daging sesedikit mungkin. Saat menyajikan daging dapat membantu orang menghargainya dengan semua indera mereka.

"Saya terus belajar lebih banyak dan meningkatkan ketrampilan sampai saya memutuskan untuk mengabdikan diri , tubuh dan jiwa untuk profesi indah ini" ujar Florencio.

Hingga saat ini, Florencio telah mempertunjukkan keahliannya di hadapan tokoh negara dan selebriti dunia. Ia mengaku pernah mengiris ham istimewa untuk Barrack Obama, Robet De Niro, David Beckham serta bintang-bintang di piala Oscar.

Daging ham yang diiris Florencio pun dijual dengan harga yang sangat mahal. Florencio Sanchidrián telah menekuni profesi ini selama 40 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini