Sukses

10 Perusahaan Paling Diminati untuk Tempat Bekerja pada 2017

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perusahaan teknologi masuk jadi perusahaan besar yang paling diminati untuk tempat bekerja pada 2017.

Berdasarkan studi terbaru website Glassdoor, Facebook, Google masuk jadi perusahaan besar paling diminati untuk bekerja pada tahun depan.

Tak hanya itu Bain and Company juga masuk jajaran teratas,hingga menggeser posisi Airbnb dari nomor satu. Perusahaan konsultan global tersebut mendapatkan rating 4,6 dari 5.

Ini untuk ketiga kalinya, perseroan tersebut dalam sembilan tahun memenangkan posisi pertama dalam daftar Glassdoor's.

Tempat kerja yang dinamis, rekan kerja bersahabat dan mendukung serta pertumbuhan cepat membantu para pegawainya mampu meningkatkan jenjang karier pegawai.

Posisi Airbnb harus turun posisi ke peringkat 35 pada tahun ini dari posisi pertama pada tahun lalu. Rating Airbnb turun menjadi 4,2. Penurunan rating tersebut lantaran website penyewaan kamar dan rumah itu sedang transformasi menjadi perusahaan publik dari awal mulanya startup.

"Ini hal biasa ketika perusahaan tumbuh dan bersiap untuk go public. Menjadi sulit untuk mendorong akses kepemimpinan lebih tinggi dan mengatur keseimbangan kerja dan hidup. Namun, rating tetap tinggi,"  ujar juru bicara Glassdoor Allison Berry seperti dikutip dari laman Marketwatch, seperti ditulis Senin (12/12/2016).

Airbnb pun angkat bicara mengenai hal tersebut. Juru bicara Airbnb Brittany Cornejo mengatakan, pihaknya tetap menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi pegawainya, dihargai dan memberi inspirasi.

Sementara itu, Facebook menempati posisi kedua. Dari hasil survei terungkap Facebook sebagai perusahaan yang begitu terbuka dan beragam. Ini merupakan keuntungan bagi perseroan. Keragaman itu ditunjukkan dengan meningkatkan keragaman etnis pegawai. Namun, per Agustus, hanya dua persen pegawai dari kulit hitam dan empat persen dari hispanic. Selain itu jumlah pegawai perempuan naik dua persen menjadi 33 persen di Facebook.

Tak hanya itu, snack gratis dan komunikasi terbuka dengan Chief Executive Officer (CEO) Mark Zuckerberg menjadi hal menyenangkan bekerja di Facebook. Kemudian posisi ketiga ditempati oleh Boston Consulting Group, disusul Google, dan posisi lima World Wide Technology.

Glassdoor melakukan studi terhadap perusahaan yang besar dengan memiliki 1.000 pegawai. Studi itu mempertimbangkan pengalaman pegawai dalam beberapa tahun, peringkat kompensasi, budaya dan nilai perusahaan serta lingkungan kerja.

Ada sejumlah perusahaan besar yang namanya sudah dikenal terutama perusahaan teknologi dan korporasi yang masuk jajaran perusahaan paling diminati untuk bekerja. Namun ini tidak terbatas untuk startup.

Bahkan ada startup masuk dalam 10 besar sebagai perusahaan paling baik untuk tempat bekerja. Salah satunya In-N-Out Burger. Lingkungan kerja positif menjadi alasannya mendorong startup tersebut masuk 10 besar.

Berry menuturkan, pendatang barus masuk 10 besar di posisi perusahaan paling diminati untuk bekerja lantaran fokus pada budaya perusahaan dan acara menyenangkan di kantor. Hal itu mempengaruhi rating pegawai ketimbang gaji dan tunjangan.

Berikut 10 perusahaan besar yang paling diminati sebagai tempat bekerja di AS:
1. Bain and Company
2. Facebook
3. Boston Consulting Group
4. Google
5.  World Wide Technology
6. Fast Enterprises
7. In-N-Out-Burger
8. Linkedln
9. Adobe
10. Power Home Remodelling

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video