Sukses

Menengok Mewahnya Kereta Api Termahal di Dunia

Ada beberapa jenis kereta api yang sangat mewah dan dilengkapi dengan semua fasilitas terbaru yang hanya bisa dinikmati orang berduit.

Liputan6.com, Jakarta - Apa transportasi tercepat di darat? Ya, kereta api. Kereta api banyak menjadi pilihan utama orang-orang saat berpergian dari satu tempat ke tempat lainnya.

Mungkin kereta api yang dulu kita kenal adalah transportasi yang ketinggalan zaman dan kurang fasilitas. Namun, seiring perkembangan, kereta api juga semakin ditingkatkan.

Ada beberapa jenis kereta api yang sangat mewah dan dilengkapi dengan semua fasilitas terbaru sehingga hanya dapat dijangkau untuk orang-orang kaya.

Lalu, apa saja kereta api termahal di dunia? Seperti apa penampakkannya? Berikut tujuh kereta api termahal di dunia yang dilansir dari laman Mostluxuriouslist.com, Jumat (2/12/2016):

 7. Pride of Africa

Pride of Africa

Pride of Africa ini terletak di Afrika Selatan. Kereta ini menyediakan perjalanan yang mengesankan untuk semua penumpangnya dari padang gurun. Perjalanan dan area yang tercangkup dengan kereta ini lebih tepat untuk fotografer dan seniman karena penuh dengan keindahan alam.

Kereta ini dapat melewati 2.000 mil hanya dalam waktu sembilan hari perjalanan melalui gurun dan lain-lain. Akan tetapi, kereta ini hanya dapat menampung 72 penumpang.

Kereta ini menyediaka berbagai fasilitas untuk penumpang, seperti makan, dapur, ruang merokok, dan rangkaian kerajaan juga. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk dapat menggunakannya adalah sebesar US$ 2.075 atau setara dengan Rp 28 juta (kurs US$ 1 = Rp 13.538).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rocky Mountaineer

6. Rocky Mountaineer

Rocky Mountaineer

Rocky Mountaineer merupakan kereta api terbaik untuk orang-orang yang ingin menjelajahi budaya dan keindahan Kanada. Kereta ini menawarkan 12 hari perjalanan dengan keindahan alam.

Kereta api ini menawarkan empat jenis layanan berbeda, seperti Gold Leaf (yang termewah dan penuh fasilitas), Silver Leaf, Red Leaf, dan Whistler service. Perjalanan dengan kereta api ini penuh dengan petualangan dan memberikan kenangan yang tak terlupakan bagi penumpangnya.

 

5. Eastern & Oriental Express

Eastern & Oriental Express

Eastern & Oriental Express memberikan pemandangan yang menakjubkan dari berbagai tempat, seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand juga. Kereta ini menawarkan Anda untuk melakukan perjalanan melalui hutan, pegunungan, kuil, dan lain-lain. Kereta ini bahkan juga menawarkan perjalanan khusus terutama untuk perayaan Tahun Baru.

Kereta ini memiliki dua hotel dengan koki khusus. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk dapat menggunakannya adalah hampir US$ 1.583 per malam atau setara dengan Rp 21 juta per malam.

3 dari 4 halaman

Venice Simplon Orient Express

4. Venice Simplon Orient Express

Venice Simplon Orient Express

Venice Simplon Orient Express merupakan kereta paling otentik di seluruh dunia. Perjalanannya melalui Paris ke Istanbul dengan perjalanan selama 6 hari.

Desain dan tampilan seluruh kereta api ini akan membawa Anda ke tahun 1920. Makanan yang disediakan memiliki kualitas terkenal di seluruh dunia. Di dalamnya tersedia toko untuk penumpangnya. Jika Anda ingin mencobanya, Anda harus mengeluarkan biaya hampir US$ 1.900 per malam atau setara dengan Rp 25 juta per malam.

 

3. Royal Scotsman

Royal Scotsman

Royal Scotsman adalah pilihan terbaik bagi orang-orang yang ingin menikmati layanan bintang 5 dengan sebagian besar lingkungan mewah. Namun, kereta ini hanya dapat menampung 36 penumpang. Kereta ini akan mengajak penumpangnya ke tempat-tempat paling menarik di Skotlandia.

Kereta ini memiliki beragam fasilitas, seperti beranda yang dapat digunakan penumpang untuk menikmati lingkungan udara terbuka, kamar mandi pribadi yang tersedia di setiap kamar, dan perpustakaan. Harga yang dikenakan untuk dapat mencoba kereta api ini adalah US$ 2.216 per malam atau setara dengan Rp 30 juta per malam.

4 dari 4 halaman

Golden Eagle Trans- Siberian Express

2. Golden Eagle Trans- Siberian Express

Golden Eagle Trans- Siberian Express

Rel mahal ini dibangun di Rusia dan menyediakan layanan terbaik untuk mengunjungi keindahan Siberia. Kereta ini juga memberikan kesempatan untuk mengunjungi danau air tawar terbesar yang menjadi daya tarik utama.

Kereta ini memiliki berbagai kelebihan, seperti memiliki dua hotel di dalamnya, dan menyediakan jasa piano untuk hiburan penumpang. Untuk dapat mencobanya, Anda harus merogoh kocek hampir US$ 2.142 per malam atau setara dengan Rp 28 juta per malam.

 

1. Maharaja Express

Maharaja Express

Maharaja Express merupakan kereta yang sangat mahal, mewah, dan menawarkan fasilitas penuh. Kereta ini ditetapkan sebagai kereta mewah terkemuka di 2012. Kereta ini merupakan pilihan terbaik bagi orang-orang yang ingin menjelajahi budaya dan keindahan India, seperti Jodhpur, Jaipur, dan Bikaner. Namun, kereta ini hanya dapat menampung hampir 88 penumpang.

Kereta ini memiliki berbagai kelebihan, yaitu memiliki dua restoran di dalamnya dan memiliki bar mewah. Biaya yang Anda harus keluarkan untuk dapat mencoba menggunakannya adalah sebesar Rp 3.385 atau setara dengan Rp 45 juta. (Fitriana Monica Sari)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini