Sukses

Konglomerat Tiongkok Sebut RI Beruntung Punya Presiden Jokowi

Presiden Jokowi mendapat kunjungan CEO perusahaan-perusahaan besar di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat sorotan internasional. Kinerja serta sikapnya terhadap pemangku kepentingan termasuk investor dianggap ramah.

Seperti diungkapkan Vice Chairman and CEO Fosun Group Liang Xinjun, pengusaha asal Tiongkok, yang menyatakan kekaguman atas sikap Jokowi.

Dia mengatakan, Indonesia beruntung memiliki presiden seperti Jokowi. "Saya terkagum, Indonesia beruntung karena punya presiden luar biasa mudah berhubungan dengannya. Sebagai investor saya mengatakan yakin untuk investasi di sini," kata dia dalam acara Forbes Global CEO Conference di Hotel Shangri-la Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Sebelumnya, Jokowi mendapat kunjungan CEO perusahaan-perusahaan besar di dunia. CEO tersebut merupakan pembicara dalam pertemuan‎ The 16th Annual Forbes Global CEO Conference.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengungkapkan, dalam pertemuan dengan Jokowi tersebut, sebagian besar pengusaha ternama itu menyatakan minatnya berinvestasi di Indonesia di sektor pariwisata.

"Kelihatannya memang amat menarik bagi mereka semua itu potensi dari sektor wisata. Jelas sekali," kata Lembong, Selasa kemarin.

Lembong mencontohkan, salah satunya perusahaan ternama asal Tiongkok, Fosun. Perusahaan itu dikatakan Lembong berminat untuk membangun resort di beberapa tempat wisata di Indonesia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.