Sukses

Polisi Cilik Sambut Kedatangan Menhub Budi Karya di Acara Ini

Pemerintah mengambil dua inisiatif untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri acara bertajuk Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2016, Minggu pagi (6/11/2016) di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Acara ini yang dihadiri siswa-siswi sekolah dasar ini diisi berbagai kegiatan seperti jalan sehat, lomba melukis, dan berbagai kegiatan lainnya.

Pantauan Liputan6.com, Budi Karya tiba di tempat acara sekitar pukul 08.30 WIB. Budi Karya mengenakan pakaian santai berwarna biru, memakai topi putih, serta sepatu olahraga.

Menariknya, kedatangan Budi Karya kali disambut polisi cilik. Polisi cilik tersebut memberi salam hormat kepada Budi Karya dan kemudian dibalas oleh Budi Karya.

Memasuki tempat acara, Budi Karya menyempatkan diri untuk melihat beberapa karya lukis beberapa peserta.

Dalam sambutannya, Budi Karya mengatakan, korban jiwa yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas sangat tinggi. Oleh karena itu, sudah saatnya meningkatkan kewaspadaan berkendara.

"Kecelakaan itu melebihi sebab apapun juga. Dalam kesempatan ini melalui Ditjen Darat ingin sampaikan sudah saatnya kita lebih meningkatkan keselamatan," kata dia Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Budi Karya mengatakan, pemerintah mengambil dua inisiatif untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas. Di antaranya, mengimbau kepada sekolah untuk melarang pemakaian kendaraan bermotor.

"Satu mengajak,  sekolah untuk melarang usia di bawah, tidak mengendarai mobil atau motor," ujar dia.

Kemudian, dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk memakai kendaraan umum. Menurut dia, kendaraan umum lebih aman ketimbang menggunakan kendaraan pribadi.

"Maka dalam kesempatan ini mengajak anak-anak, adik-adik memberikan perhatian," ujar dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.