Sukses

KAI Obral Diskon Tiket Kereta buat Libur Natal dan Tahun Baru

Momen libur Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan oleh banyak masyarakat untuk liburan bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali memanjakan para pelanggannya. Kali ini, memanfaatkan momen libur Natal dan akhir tahun, KAI memberikan diskon tiket kereta api.

Senior Manager Pemasaran Angkutan PT KAI Daop 1 Jakarta Sigit Irawanta menjelaskan, diskon ini bisa didapatkan para calon penumpang dengan cara‎ melakukan pembelian tiket di stan KAI dalam pameran Pekan Raya Indonesia di ICE BSD pada 20 Oktober sampai 6 November 2016.

"Yang menarik adalah, setiap pembelian atau pemesanan tiket KA Komersial di booth kami akan mendapat diskon sebesar 20 persen," kata Sigit dalam keterangannya, Rabu (19/10/2016).

Sementara itu, ‎Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Sapto Hartoyo menambahkan, momen libur Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan oleh banyak masyarakat untuk liburan bersama keluarga. Moda transportasi seperti kereta api pun menjadi primadona masyarakat untuk bepergian.

Apalagi dengan sistem pemesanan online, di mana masyarakat dapat memesan tiket 90 hari sebelum hari keberangkatan (H-90). "Jadi sekarang masyarakat bisa merencanakan perjalanannya dari jauh hari," katanya.

Sapto memaparkan, periode pemesanan 90 hari sebelum keberangkatan, artinya tiket kereta api untuk libur Natal dan Tahun Baru sudah bisa dipesan sekarang. Animo masyarakat akan tiket kereta sewaktu libur Natal dan Tahun Baru sangat tinggi. "Jika terlambat memesan bisa dipastikan tidak akan kebagian tiket," ucap Sapto.

Selain periode pemesanan H-90, kemudahan lain yang didapat oleh masyarakat adalah dengan banyaknya channel penjualan tiket kereta api.

"Channel pembelian tiket juga semakin banyak, tidak hanya di stasiun saja. Melalui website resmi, aplikasi dari ponsel, minimarket, ataupun channel ekternal lain juga bisa," ucap Sapto. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini