Sukses

Mau Nikmati Gaji Besar Sambil Jalan-jalan, Lakukan Pekerjaan Ini!

Pekerjaan seperti apakah yang cocok untuk anda yang hobi travelling dan tentunya dibayar dengan gaji yang lumayan?

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan setiap orang dalam rangka mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Namun tidak setiap orang menyukai pekerjaan yang sekiranya hanya membuatnya terduduk diam dalam sebuah ruangan dengan hanya ditemani komputer dan segelas kopi di meja.

Beberapa orang lebih menyukai pekerjaan lapangan karena dalam pekerjaan lapangan tentunya kita bisa bertemu dengan orang-orang baru dan juga tempat-tempat yang sekiranya belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Lalu, pekerjaan seperti apakah yang cocok untuk anda yang hobi travelling dan tentunya dibayar dengan gaji yang lumayan? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Cermati.com, Minggu (9/10/2016):

1. Tutor Bahasa Inggris

Menjadi Tutor Bahasa Inggris tidak hanya bisa dilakukan di dalam negeri melainkan Anda juga bisa mengajarkan keahlian tersebut di luar negeri kepada orang-orang yang memang belum mengerti Bahasa Inggris.

Anda bisa mengajar Bahasa Inggris di beberapa negara yang memang bahasa Induknya bukan Bahasa Inggris seperti China, Jepang, dan beberapa negara di Amerika Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, bahkan penghasilan dari pengajar Bahasa Inggris ini bisa mencapai Rp 20 juta per bulan. Sebuah tawaran yang menggiurkan bukan?

2. Kru Kapal Pesiar

Pekerjaannya memang tidak sesulit pekerjaan lain yang membutuhkan kemampuan dan tekanan yang tinggi. Meskipun begitu penghasilan yang diperoleh termasuk tinggi dan keuntungan lainnya adalah Anda bisa  berkeliling dunia secara gratis.

Bagi Anda yang termasuk orang yang cepat beradaptasi dan menyukai tantangan yang baru tentunya pekerjaan ini sangat cocok untuk lakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kru Pesawat Terbang

3. Kru Pesawat Terbang

Selain karena bisa mengunjungi beberapa tempat di dalam negeri dan luar negeri, penghasilan yang diterima pramugari/pramugara sangatlah menggiurkan.

Untuk sekali terbang kategori penerbangan domestik saja mereka bisa mendapatkan bayaran Rp 2 juta-Rp 5 juta. Itu juga belum termasuk uang saku yang akan mereka peroleh selama masa penerbangan yang  tentunya jumlahnya tidak sedikit.

Tentu saja penghasilan sebanyak itu juga sebanding dengan risiko yang akan mereka hadapi selama penerbangan karena tugas dari seorang pramugari/pramugara tidak hanya melayani segala kebutuhan penumpang namun juga untuk bertanggung jawab terhadap keamanan dan keselamatan penumpang.

4. Perawat

Perawat memang profesi yang kehadirannya sangat dibutuhkan oleh beberapa rumah sakit untuk membantu segala keperluan Dokter dalam mengurusi hal yang berhubungan dengan pasien mereka. Tapi tahukah bahwa dengan bekerja sebagai perawat anda juga bisa bepergian ke luar negeri.

Contohnya Jepang. Negara ini sangat kekurangan tenaga  perawat sehingga banyak sekali perawat dari Indonesia yang dikirim ke negara tersebut dan diperkirakan tahun ini saja jumlah perawat Indonesia yang bekerja sebagai perawat di Jepang berjumlah 1,3 juta orang.

3 dari 3 halaman

Instruktur Diving

5. Instruktur Diving

Jenis pekerjaan ini tentunya jenis pekerjaan yang memerlukan skill khusus serta sertifikasi yang bagus karena tidak sembarang orang bisa menyelam secara sembarangan.

Untuk itulah, biasanya hotel dan beberapa tempat wisata di seluruh dunia mempekerjakan jasa seorang instruktur diving untuk memandu para wisatawan yang ingin menikmati keindahan bawah laut  secara aman.

Gaji yang ditawarkan untuk para instruktur diving ini pun tidak main-main. Biasanya, untuk hotel dan resor kelas menengah di luar negeri berani membayar instruktur tersebut sekitar Rp 12 juta sampai Rp25 juta per bulan.

6. Instruktur Yoga

Olahraga ini memang sedang booming di Jakarta sehingga tidak heran banyak orang yang rela membayar cukup mahal hanya untuk mengikuti olahraga "mewah" tersebut. Namun tahukah anda di negara dengan tingkat stres tinggi seperti Amerika dan Jerman Yoga merupakan olahraga yang sangat banyak peminatnya.

Bahkan kabarnya untuk setiap sesi Yoga instruktur mendapat bayaran kurang lebih Rp 500 ribu dan itu hanya berlaku untuk satu orang. Karena dalam satu sesi Yoga biasanya terdiri dari beberapa orang tentunya anda bisa membayangkan sendiri berapa penghasilan yang dimiliki oleh instruktur yoga tersebut.

Anda Mau Berkarir Sebagai Apa?

Itulah beberapa profesi yang sekiranya dapat membantu bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan namun tetap bisa bersenang-senang tanpa harus terjebak dalam rutinitas kantor yang membuat penat. Jadi, apakah Anda sudah memutuskan pilihan karir Anda selanjutnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.