Sukses

Lion Group Perkuat Bisnis Pengiriman Paket

Lion Air Group kembali melakukan ekspansi bisnisnya dengan meresmikan pusat pengiriman paket dan dokumen

Liputan6.com, Jakarta Lion Air Group kembali melakukan ekspansi bisnisnya dengan meresmikan pusat pengiriman paket dan dokumen di Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pusat pengiriman paket dan dokumen ini dikelola oleh anak usaha Lion Air Group yaitu Lion Parcel yang sudah didirikan sejak 2014.

Pusat jasa pengiriman paket dan dokumen ini didirikan di atas lahan seluas 2.932 m2 dengan memiliki lima lantai. Gedung ini, akan menjadi‎ pusat kegiatan operasional, pengembangan agen penjualan dan juga pusat pergudangan.

Pendiri Lion Air Group Rusdi Kirana mengungkapkan dengan berbekal infrastruktur armada yang cukup kuat, sudah semestinya lini bisnis Lion Air Group berkembang dengan mengarah ke bisnis pengiriman paket dan dokumen.

‎"Dengan infrastruktur yang sudah kita bangun dengan airlines dan dengan kebutuhan masyarakat sebagai negara kepulauan, dimana salah satu kendala mengenai distribusi logistik yang biayanya cukup mahal. Dengan hal itu kita membangun satu pelayanan distributor‎ melalui Lion Parcel ini," kata Rusdi Kirana dalam acara peresmian di Kedoya, Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Sampai saat ini, dikatakan Rusdi Lion Parcel sudah memiliki 3 ribu agen penjualan/point of sales yang tersebar di beberapa titik perekonomian. Yang menjadi keunggulan Lion Parcel adalah dengan armada yang yang ia miliki, mampu menjangkau beberapa kota kecil seperti Melonguane, Tahuna, Jayapura, Morotai, Rotte dan beberapa daerah lainnya.

Rusdi juga mengatakan, dalam merebut pasar di industri jasa pengiriman paket dan dokumen, Lion Parcel akan lebih fokus menyasar kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM).‎ "Kita fokus dari usaha UKM di mana saat ini banyak di daerah yang mempunyai produk bagus, tetapi tidak ada distribusinya, dengan situasi itu Lion Parcel busa membantu UKM‎," terangnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait menambahkan‎, dengan mengusung moto pelayanannya yaitu tercepat, aman, murah dan menggunakan armada sendiri, Lion Parcel memiliki cita-cita untuk menjadi pemimpin pasar dalam pengiriman jasa ekspres.

"Melakukan pengiriman paket dan dokumen ke seluruh nusantara dengan sistem door to door menggunakan armada milik maskapai Lion Air Group, dengan ini kami masih mengejar target yang masih berjalan dengan jumlah jaringan sebanyak 6 ribu agen penjualan yang tersebar di seluruh pelosok nusantara," papar Edward.

Adapun pusat‎ pengiriman paket ini yang juga menjadi kantor pusat Lion Parcel, memiliki berbagai fasilitas seperti ruang Point Of Sales Executive Desk, ruang pergudangan dan perkantoran. Selain itu  juga didukung sarana pendukung kegiatan operasional pengiriman paket dan dokumen, seperti conveyor belt sepanjang 65 meter yang dapat memproses 1000 pengiriman per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini