Sukses

PGN Sebar 10 Ribu Paket Sembako Murah, Ini Lokasinya

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) hari ini menggelar pasar murah di delapan daerah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) hari ini menggelar pasar murah di delapan daerah. PGN menyebar 10 ribu paket sembako senilai Rp 1,5 miliar.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri," Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup,‎ di Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Heri menyebutkan, paket sembako tersebut berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kg gula pasir senilai Rp 150 ribu. Namun hanya dijual dengan Rp 25 ribu per paket.

"Kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita, karena paket sembako yang dijual kami diskon hampir 85 persen," ungkap Heri.

Heri menambahkan, seluruh hasil penjualan paket sembako di Pasar Murah tersebut akan disumbangkan untuk sarana ibadah di delapan daerah tersebut.

"Kami mengapresiasi bantuan dan kerjasama dari para pihak mulai dari aparat desa, aparat kecamatan, kepolisian dan TNI, sehingga kegiatan pasar murah ini berjalan lancar," tutur Heri.

Kegiatan pasar murah dalam program BUMN Hadir untuk Negeri, juga dilakukan serentak di berbagai kabupaten/kota di Indonesia di bawah koordinasi Kementerian BUMN.

PGN pada Bulan Suci Ramadan tahun ini juga menyalurkan bantuan kepada 15.000 anak yatim di 11 provinsi seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, hingga Sumatera Utara. Total bantuan yang diberikan senilai Rp 7,5 miliar.

PGN juga menyalurkan bantuan sebesar Rp 921 juta untuk mendukung kegiatan 614 yayasan di 11 provinsi tersebut.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu anak-anak dan yayasan dalam meningkatkan semangat belajar sehingga tercapai kualitas pendidikan yang lebih baik " kata Heri Yusup.


Lokasi pasar murah tersebut yakni ada di:

1. Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan
2. Desa Teluk Tarate, Serang, Banten
3. Desa Segara Jaya, Bekasi
4. Mojokerto, Jawa Timur
5. Kecamatan Bogor Selatan, Bogor
6. Desa Benda, Sukabumi
7. Desa Kutapohaci, Karawang
8. Palalawan, Riau Pekanbaru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini