Sukses

2 Menteri Jokowi Jualan Sembako Murah di Jakarta Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Menindaklanjuti rapat koordinasi stabilisasi harga pangan, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dan Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin menggelar operasi pasar di dua titik, yakni Pasar Minggu dan Pasar Cipete, Jakarta Selatan. Dalam operasi pasar kali ini, pemerintah menjual kebutuhan pokok ‎dengan harga murah.

Dari pantauan Liputan6.com, Jakarta, Minggu (12/6/2016), sekitar pukul 06.00 WIB, kedua menteri ini memantau operasi di Gedung Promosi depan SMA Negeri 28, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kemudian bergerak ke Kantor Sekretariat PISPI, Pasar Cipete pada pukul 08.00 WIB.

 



Dalam operasi pasar ini, pemerintah menjual daging sapi beku dengan harga Rp 75 ribu per Kilogram (Kg), bawang merah Rp 25 ribu per Kg, cabai merah Rp 18 ribu per Kg, beras Rp 7.500 per kilonya.

Disediakan pula bahan pangan dalam bentuk paket sembako yang dibanderal seharga Rp 25 ribu per paket. Satu paket sembako berisikan, 2 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir dan 3 bungkus mie instan.  

Salah satu warga yang rela antre untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah di operasi pasar hari ini, adalah Yuliati (43). Warga Pejaten Raya ini selepas pulang berbelanja di Pasar Minggu, menyempatkan diri mengantre sejak pukul 05.30 WIB.

"Saya sebelumnya habis belanja di Pasar Minggu. Nah lewat sini ternyata ada operasi pasar, jadi langsung saja nunggu dari setengah 6 tadi. Kan lumayan sekali murah meriah. Saya beli 1 Kg daging dan 1 kg bawang merah," kata Yuliati saat meladeni pertanyaan wartawan. (Fik/Ndw)