Sukses

Mau Jadi Pegawai Idaman di Kantor? Lakukan 6 Hal Ini

Selain sebagai contoh dan panutan, pegawai idaman juga biasanya sangat disukai oleh bos.

Liputan6.com, Jakarta - Pegawai idaman adalah mereka yang dapat menjadi contoh bagi pegawai lainnya di tempat kerja. Tak heran apabila banyak orang yang ingin untuk dapat menjadi sosok seperti ini di kantor.

Selain sebagai contoh dan panutan bagi teman-temannya yang lain, tipe pegawai seperti ini juga biasanya sangat disukai oleh bos. Apakah Anda ingin menjadi salah satu dari tipe pegawai seperti ini?

 

Mengutip themuse.com, Rabu (1/6/2016) berikut 6 cara yang dapat Anda lakukan apabila ingin menjadi pegawai idaman:

1. Tidak segan memberi pujian

Ciri-ciri pertama dari seorang pegawai idaman adalah mereka yang tidak segan memberi pujian dan penghargaan pada orang lain. Setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Oleh karena itu, setiap orang pun memiliki kemampuan yang berbeda untuk menggapai sebuah pencapaian dalam hidup.

Tidak segan memberikan penghargaan atas hasil kerja seseorang merupakan hal yang dapat membuat Anda semakin dihargai oleh orang lain.

2. Memiliki kesabaran tinggi

Tidak semua pekerjaan dapat berjalan secara mulus. Terkadang, Anda pun harus siap akan rintangan yang terjadi. Untuk dapat menghadapi hal ini, Anda memiliki tingkat kesabaran yang tinggi.

Sabar tidak hanya daapat membantu Anda menjadi lebih tenang, tapi juga dapat membantu untuk melihat ini dari permasalahan yang ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghargai privasi orang lain

3. Menghargai privasi orang lain

Hal lain yang dapat Anda lakukan agar mampu menjadi pegawai idaman adalah dengan menghargai privasi orang lain.

Sifat terlalu ingin mencampuri urusan orang sering membuat orang lain merasa tidak nyaman hingga akhirnya membuat hubungan relasi menjadi lebih buruk. Sudah sepatutnya kita mengetahui batasan sampai mana boleh tahu akan kehidupan orang lain.

4. Senang membantu orang lain

Senang membantu orang lain dapat membuat Anda lebih dihargai oleh orang lain. Selain itu, dengan memiliki sifat ini Anda pun dapat lebih bisa menumbuhkan rasa empati pada orang lain.

3 dari 3 halaman

Berkata jujur

5. Berkata jujur

Kejujuran merupakan satu sifat penting yang harus dimiliki oleh semua orang. Pegawai yang jujur akan membuat mereka semakin disegani di tempat kerja. Selain itu, berlaku dengan jujur juga dapat membuat Anda lebih sukses nantinya.

6. Menghormati orang lain

Hal terakhir yang dapat Anda lakukan agar bisa menjadi karyawan idaman adalah dengan selalu menghormati orang lain. Menunjukkan rasa patuh dan hormat dapat mencermikan citra diri Anda yang baik di lingkungan kerja. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini