Sukses

Sambut Puasa, Polisi di Sulsel Gelar Pasar Murah

Liputan6.com, Makassar - Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan tahun 2016, ‎Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anton Charliyan mengintruksikan seluruh jajaran Polres hingga Polsek untuk menggelar pasar murah di wilayahnya masing-masing.

"Itu sudah disampaikan melalui surat edaran Kapolda yang telah disebarkan ke seluruh jajaran. Di mana pelaksanaannya akan digelar sebulan penuh selama bulan ramadhan berlangsung," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol. Frans Barung Mangera kepada Liputan6.com kantornya, Senin (23/5/2016).

Dalam pasar murah nantinya, barang-barang yang dijual itu berupa bahan pokok. Kata Barung di antaranya minyak goreng, beras, bawang, cabai, gula pasir, dan sirup. "Semua sembako akan dijajakan dengan harga murah di bawah harga pasar yakni sekitar 20 persen harganya di bawah harga normal pada umumnya, " terang Barung.

Ada pun tujuan digelarnya pasar murah selama sebulan‎ penuh itu, kata Barung bertujuan untuk membantu masyarakat yang berstatus menengah kebawah. "Bulan puasa jelas merupakan bulan pemakaian. Sehingga kita sebagai pelayanan sekaligus pengayom masyarakat berkewajiban membantu agar kebutuhan selama puasa dapat terpenuhi khususnya masyarakat miskin, "ungkap Barung.

Selain menggelar pasar murah, selama bulan puasa berlangsung, seluruh jajaran Polres juga diintruksikan untuk mengisi kegiatan-kegiatan kerohaniaan. Hal itu bertujuan dalam rangka meningkatkan mental dan keimanan para personil serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Seperti yang telah diagendakan oleh Polres Gowa, Sulsel. Di mana ‎dalam menyambut bulan suci ramadhan nantinya, Polres Gowa menggelar lomba adzan, membaca ayat suci al qur'an dan menggelar perlombaan da'i cilik.

Selain melibatkan seluruh personil dari berbagai unit fungsi di jajaran Polres Gowa, juga ada kegiatan yang melibatkan langsung mahasiswa dan masyarakat umum.

"Selain intruksi langsung Kapolda, hal ini juga bertujuan untuk meningkatan mental dan rohani islam serta menjalin silaturahmi sesama anggota dan masyarakat. Lomba ini dilaksanakan mulai hari ini (23/5/2016) hingga (27/5/2016) di Aula Mapolres Gowa yang dibuka langsung oleh Wakapolres Gowa, Kompol Agung Kanigoro," ungkap Ipda Isyamsah, Paur Humas Polres Gowa kepada Liputan6.com.